Entertainment
Rabu, 17 September 2014 - 19:15 WIB

MAHADEWA ANTV: Inilah Cerita Lahirnya Kartikey di Mahadewa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rushiraj Pawar pemeran Kartikey (Tellychakkar.com)

Solopos.com, SOLO – Dewa Siwa dan Dewi Parwati di serial Mahadewa memiliki putra bernama Kartikey. Diceritakan dalam serial Mahadewa yang tayang di stasiun televisi ANTV, Kartikey hidup sendiri dan terpisah dari kedua orang tuanya sejak dilahirkan. Ia tumbuh menjadi seorang laki-laki yang pemberani, mirip dengan ayahnya.

Dirangkum Solopos.com, Selasa (16/9/2014) dari berbagai sumber tokoh Kartikey diperankan oleh Rushiraj Pawar. Rushiraj lahir di India, 15 Oktober 1997. Sebelumnya, Rushiraj pernah berakting di beberapa acara televisi di India seperti Chandragupta Maurya, Prayaschi, Gumraah,dan Nachle ve.

Advertisement

Tak hanya itu ia juga pernah membintangi film berjudul Boss, kerja keras dan penampilannya menuai banyak pujian dari pencinta Bollywood. Rushiraj juga berperan sebagai Rama kecil dalam serial  TV Ramayana yang juga tayang di ANTV.

Ada banyak versi mengenai kelahiran Kartikey, dalam versi Skanya Purana, Kartikey dikenal dengan nama Murugan, Skanda, Subramanian, atau Kumara yang dipercaya sebagai dewa perang Hindu di India. Kelahiran Kertikey ini berawal dari permasalahan Dewa Siwa yang memenggal kepala Dewa Brahma dan membuat Prajapati Daksa ayah dari Dewi Sati tidak menyukainya.

Prajapati Daksa pun menghina Dewa Siwa di depan publik, Dewi Sati yang saat itu menjadi istri Dewa Siwa tak tidak terima akan hal itu. Ia memilih untuk membakar dirinya. Dewi Sati yang telah tiada, hidup kembali dalam wujud Parwati yang juga menjadi istri Dewa Siwa. Hanya putra dari Dewa Siwa-lah yang mampu melawan kekerasan Tarkasur.

Advertisement

Kartikey terlahir dari energi api hasil penyatuan dari kekuatan Dewa Siwa dan Dewi Parwati. Namun, bola api itu dibawa oleh Dewa Agni tanpa sepengetahuan Dewi Parwati. Akhirnya Dewi Parwati menjadi marah dan mengutuk Dewa Agni. Bola itu terpecah menjadi enam bola api dan lahir berwujud bayi. Dewi Parwati pun menyatukan enam bayi itu menjadi seorang anak yang diberi nama Kartikey. (A.Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif