Sport
Rabu, 17 September 2014 - 13:50 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014 : CHELSEA VS SCHALKE 04 : Preview, Prediksi, Head to Head dan Perkiraan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, LONDON — Fase grup Liga Champions musim 2014-15 akan dimulai pekan ini. Di Grup G, semifinalis musim lalu, Chelsea, akan menjamu Schalke 04 di Stamford Bridge, Kamis (18/9) dinihari WIB.

Advertisement

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (17/9/2014), menghadapi wakil Jerman itu, Chelsea memiliki modal bagus. Skuat asuhan Jose Mourinho itu mencatat empat kemenangan berturut-turut pada ajang Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, Chelsea juga subur dalam urusan mencetak gol, yakni 15 gol dalam empat laga, delapan di antaranya disumbang striker yang baru direkrut dari Atletico Madrid Diego Costa.

Kehadiran Cesc Fabregas di lini tengah membuat serangan Chelsea bervariasi. Mourinho tidak lagi bergantung kepada Eden Hazard dan Oscar guna mengalirkan bola kepada Costa. Fabregas tercatat memberikan assist dalam empat penampilannya bersama klub London tersebut.

Berbeda dengan Mourinho, pelatih Schalke Jens Keller justru berada di bawah tekanan. Pasalnya, Schalke belum mencatat kemenangan dari tiga laga Bundesliga yang sudah dijalani. Schalke memang mampu menahan imbang juara bertahan Bayern Muenchen 1-1 pada laga kedua. Namun, Klaas-Jan Huntelaar cs menyerah dari Hannover 1-2 dan ditekuk Borussia Monchengladbach 4-1.

Advertisement

Tak hanya itu, Schalke juga didera badai cedera. Keller dipastikan tidak akan diperkuat Felipe Santana (adductors), Joel Matip (adductors), Jan Kirchhoff (lutut), Fabian Giefer (adductors), Sead Kolasinac (lutut), Leon Goretzka (hamstring), dan Jefferson Farfan (lutut). Sementara Chelsea hanya menunggu kondisi Didier Drogba yang absen melawan Swansea City karena cedera pergelangan kaki.

Chelsea sudah empat kali menghadapi Schalke, dengan tiga kali menang dan sekali imbang. Dua kemenangan The Blues tercatat pada fase grup Liga Champions musim lalu. Saat itu, Chelsea menang dengan skor 3-0 baik di kandang maupun tandang. Catatan itu menunjukkan jika Chelsea layak difavoritkan memenangi laga ini.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif