News
Rabu, 17 September 2014 - 12:15 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Jokowi Pastikan Jabatan Seskab dan Sesneg akan Diisi Orang Dekatnya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memastikan yang mengisi jabatan di Seskab [sekretaris kabinet), Sesneg (sekretaris negara), dan Kepala Staf Kantor Presiden adalah orang-orang terdekatnya.

Namun, Gubernur DKI itu enggan menjabarkan orang-orang terdekatnya itu berasal dari partai atau tidak. “Pokoknya orang dekat,” kata dia di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (17/9/2014).

Advertisement

Tugas orang dalam struktur Kepala Staf Kantor Presiden itu, lanjut Jokowi, menjadi penasihat presiden yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah, implementasi program, dan intelijen.

“Isinya penasihat harian kita yang berkaitan dengan police, strategi, komunikasi, delivery program dan intelijen,” kata dia.

Jokowi juga mengaku berencana mengubah struktur internal kantor presiden. Ia akan melebur Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) yang selama ini berkantor di lingkungan Istana Kepresidenan.

Advertisement

“UKP4 nanti akan ada di dalam Kepala Staf Kantor Presiden itu,” kata Jokowi

Ia berencana melakukan perubahan dalam lingkungan kantor kepresidenan. Ia tak menutup kemungkinan akan ada perampingan struktur dari yang ada saat ini.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif