Sport
Rabu, 17 September 2014 - 05:17 WIB

GRUP A LIGA CHAMPIONS 2014/2015 : Olympiakos Taklukkan Atletico Madrid 3-2

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Ansaldi (Ki) dan pemain Olympiakos Maniatis berebut bola. JIBI/Rtr/ Yorgos Karahalis

Solopos.com, ATHENA — Atletico Madrid memperoleh hasil negatif di matchday pertama Liga Champions 2014/2015. Finalis musim lalu itu ditaklukkan Olympiakos dengan skor 2-3.

Berlaga di Karaiskaki Stadium, Athena, Rabu (17/9/2014), Atletico lebih dulu tertinggal 0-2. Gol dari Arthur Masuaku dan Ibrahim Afellay membuat wakil Yunani itu unggul dua gol.

Advertisement

Namun sebelum turun minum skuat besutan Diego Simeone berhasil memperkecil ketinggalan melalui tandukan Mario Mandzukic. Babak pertama pun tuntas dengan skor 2-1.

Tuan rumah kembali memperlebar jarak di menit 73 lewat sepakan jarak jauh Mitroglu. Sebelum pertandingan tuntas Atletico kembali memperkecil ketinggalan, gol yang mengubah skor menjadi 3-2 dilesakkan oleh Antoine Griezmann.

Advertisement

Tuan rumah kembali memperlebar jarak di menit 73 lewat sepakan jarak jauh Mitroglu. Sebelum pertandingan tuntas Atletico kembali memperkecil ketinggalan, gol yang mengubah skor menjadi 3-2 dilesakkan oleh Antoine Griezmann.

Buat Olympiakos, kemenangan mengejutkan ini membuat mereka untuk sementara duduk di posisi dua klaseme Grup A dengan poin tiga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Juventus yang pada pertandingan lain menang 2-0 atas Malmo.

Seperti dilansir detiksport, ketika laga baru berjalan 13 menit tuan rumah sudah berhasil menjebol gawang Atletico. Gol tersebut bermula dari tendangan sudut pendek yang kemudian diteruskan pada Ibrahim Afellay.

Advertisement

Gol kedua Olympiakos datang di menit 31. Gol ini dibangun oleh Alejandro Domvnguez yang menusuk dari sisi kiri.

Dari sisi tersebut dia melepaskan umpan mendatar pada Kostas Mitroglou yang berada di muka kotak penalti. Mitroglu membuat gerakan menipu dengan melepaskan bola yang datang ke arahnya. Dari sisi belakang Affelay memungut si kulit bundar dan menceploskan ke dalam gawang dari dalam kotak penalti.

Atletico memperkecil ketinggalan di menit 39. Skor berubah jadi 2-1 setelah Mandzukic menanduk bola dengan sempurna ke dalam gawang saat menyongsong umpan silang terukur yang dilepaskan Cristian Ansaldi dari sisi kiri. Babak pertama tuntas dengan kedudukan 2-1 buat Olympiakos.

Advertisement

Di awal babak kedua Olympiakos kembali lebih dulu punya kesempatan. Tendangan jarak dekat Mitroglou saat menyambut umpan yang dilepaskan Alejandro Domvnguez melayang dari sasaran.

Berupaya keras menyamakan kedudukan, Atletico Madrid justru kembali kebobolan. Gol ketiga Olympiakos diotaki oleh Pajtim Kasami yang menusuk masuk di sisi kanan dan sukses melewati beberapa pemain Atletico. Dia lantas mengirim bola ke arah belakang pada Kostas Mitroglou. Nama yang disebut belakangan kemudian melepas tendangan keras dengan kaki kiri yang bersarang di gawang Atletico. Skor kini jadi 3-1.

Namun Atletico tak menyerah dengan kondisi tersebut. Hanya empat menit sebelum waktu normal berakhir tim tamu mencetak gol keduanya. Meneruskan umpan crossing yang dilepaskan Koke, Antoine Griezmann membelokkan bola ke dalam gawang dan membuat kedudukan kembali berubah menjadi 3-2. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain

Olympiakos: Roberto; Elabdellaoui, Abidal, Botia, Masuaku; Maniatis, Kasami; Domiguez, Milivojevic, Afellay; Mitroglou

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Ansaldi; Arda, Koke, Gabi (Griezmann 58), Mario (Saul 77); Raul Garcia (Cerci 68), Mandzukic

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif