Sport
Selasa, 16 September 2014 - 10:25 WIB

PERSAINGAN NAVAS VS CASILLAS : Fans Madrid Dukung Navas Gantikan Casillas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua kiper andalan Real Madrid kini bersaing keras antara Navas dan Casillas. Ist/diariobernabeu.com

Solopos.com, MADRID— Start buruk Real Madrid di Liga Primera tampaknya membuat pendukungnya geram. Sebagian fans tim berjuluk Los Blancos itu pun mendesak agar kiper utama mereka, Iker Casillas, digantikan Keylor Navas dalam starting XI Madrid ketika bertemu Basel pada laga perdana Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (17/9/2014) pukul 01.45 WIB.

El Real hanya mencatat tiga poin dalam tiga laga pembukanya di liga domestik musim ini, di mana Casillas selalu menjadi starter di bawah mistar gawang Los Blancos. Gawang Casillas kebobolan enam gol, di mana dua di antaranya terjadi ketika mereka dikalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid, 1-2 pada Derbi Madrileno, akhir pekan lalu.

Advertisement

Pada laga itu, Casillas mendapatkan cemoohan dari fans sendiri setiap kali ia menyentuh bola. Siulan cemoohan itu dimulai ketika gawangnya dibobol pemain Atletico, Tiago, lewat gol sundulan memanfaatkan  sepak pojok pada menit ke-10. Itulah untuk kesekian kalinya gawang Madrid harus diperdaya lawan lewat gol-gol yang bermulai dari bola mati.

Santo Iker, julukan Casillas, sempat menjadi pemain kesayangan publik Santiago Bernabeu. Namun seiring dengan penurunan peformanya, kini fans Los Blancos lebih memilih Navas berada di bawah mistar Los Blancos dibandingkan kekasih Sara Carbonero itu. Setidaknya itulah yang ditunjukkan dalam hasil jajak pendapat yang dilakukan marca.com. Sekitar 73,3 persen pengunjung situs media yang berbasis di Madrid tersebut memilih Navas sebagai starter ketika bertemu Basel. Sedangkan dukungan untuk Casillas hanya mencapai 26,7 persen.

Namun, manajer Madrid, Carlo Ancelotti, justru menanggapi secara dingin perdebatan tentang siapakah kiper yang pantas berdiri di bawah mistar Madrid saat ini. Allenatore asal Italia itu memahami keresahan para suporter, namun ia menganggap bukan saatnya memperdebatkan posisi Casillas.

Advertisement

“Musim ini saya tidak akan bicara tentang kiper,” jelas Ancelotti yang musim lalu bergantian memainkan Diego Lopez dan Casillas di tiga kompetisi berbeda, dilansir marca.com, Senin (15/9).

Selain Casillas, pemain anyar Madrid, James Rodriguez juga dalam sorotan tajam. Top scorer Piala Dunia 2014 dianggap belum memberi kontribusi signifikan sejak diboyong dari AS Monaco dengan banderol 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Playmaker Timnas Kolombia itu tampil gugup dan bahkan mengantongi kartu kuning setelah berdebat dengan wasit pada Derbi Madrileno.

Advertisement

Rodriguez dan pemain baru El Real lainnya, Toni Kroos, dianggap belum menyatu dengan permainan Madrid. Presiden Madrid, Florentino Perez, juga menjadi sasaran kritikan karena kebijakan transfer yang dia lakukan.

Selain memboyong tiga pemain gres, Perez menjual dua aset yang dianggap berharga untuk Los Blancos, Xabi Alonson dan Angel Di Maria pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Di Basel, kami harus turun untuk menang sejak awal, bermain lebih intens dibandingkan ketika melawan Atletico,” beber Rodriguez. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif