Sport
Selasa, 16 September 2014 - 09:35 WIB

MOTOGP 2014 : Kecuali Aragon, Marquez akan Main Aman di Sisa Musim

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez terjatuh dalam sebuah balapan. Ist/crash.net

Solopos.com, MISANO — Marc Marquez dapat hasil yang sangat buruk setelah dia finis di posisi 15 MotoGP San Marino. Masih unggul jauh atas rival, sang juara dunia memilih untuk bermain aman di sisa musim, kecuali di Aragon yang merupakan balapan kandang.

Cuma satu poin didapat Marquez pada balapan di Misano, Minggu (14/9/2014) malam WIB. Meski sempat berduel sangat seru dengan Valentino Rossi di awal balapan, Marquez dapat nasib nahas setelah dia terjatuh pada lap 10.

Advertisement

Ini adalah kali kedua sepanjang musim ini Marquez gagal menjejak podium, setelah dia finis keempat pada balapan di Republik Ceko. Cuma dapat 39 poin dari tiga balapan terakhir, setelah pada 10 race sebelumnya mengumpulkan nilai sempurna 250, membuat Marquez mulai berpikir untuk mengubah strategi di sisa musim.

Dengan tinggal lima balapan tersisa di musim ini Marquez akan memilih untuk bermain aman. Satu-satunya tempat di mana dia tetap akan tampil ngotot adalah pada balapan berikutnya di Aragon, yang merupakan balapan kandang buat rider 21 tahun itu.

“Sampai balapan ini (San Marino) mentalitas yang saya punya adalah untuk memenangi setiap balapan, karena keunggulan (poin) saya besar. Saya tidak mau mengganti keunggulan tersebut dengan posisi lain, saya memilih untuk mengambil lebih banyak risiko,” kata Marquez.

Advertisement

“Hari ini saya mengambil risiko, saya mencoba mengikuti Valentino, tapi Valentino dan juga Lorenzo sedikit lebih kuat dibanding kami hari ini. Saya mencoba dan mampu menekannya, tapi sekarang mungkin saatnya mengubah mentalitas itu,” lanjut Marquez seperti dilansir detiksport mengutip Crash.

Ada 289 poin dimiliki Marquez saat ini, yang membuat dia masih jadi unggulan teratas untuk jadi juara. Namun keunggulan poinnya kini tinggal 74 dari Dani Pedrosa di posisi kedua.

“Oke, Aragon akan jadi pengecualian karena itu balapan kandang! Tapi di balapan lainnya, saya akan mencoba mengubah mentalitas dan mengumpulkan poin untuk kejuaraan ini,” lanjutnya.

Advertisement

Hasil balapan di Misano membuat peluang Marquez mengunci gelar juara MotoGP 2014 di Aragon pupus. Namun dia punya kans menutup musim ini di Jepang, andai masih bisa menjaga keunggulan 75 poin. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif