Sport
Selasa, 16 September 2014 - 18:10 WIB

LION CUP LUXEMBOURG OPEN 2014 : Indonesia Raih Dua Emas di Lion Cup

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, LONDON — Indonesia meraih dua medali emas pada nomor kata junior putra dan putri setelah mengalahkan karateka junior asal beberapa negara Eropa dalam ajang Lion Cup Luxembourg Open 2014.

Dalam kompetisi yang berlangsung 13 September, diikuti 759 peserta dari 85 klub dari 35 negara itu, Magfirah Syamsul Alam memperoleh medali emas kata perorangan putri junior, kata Sekretaris Tiga KBRI Brusel, Ernesto Simanungkalit kepada Antara London, Selasa (16/9/2014).

Advertisement

Sementara Chandra Nevo Kertawijaya memperoleh satu medali emas kata perorangan putra junior.

Magfirah Syamsul Alam juga memperoleh satu medali perak di nomor yang sama dan dua medali perak masing-masing diperoleh Yofin Yola Paramitha (kelas 48 kg Putri Junior) dan Athallariq Irawan Putra (kelas 55 kg putra junior).

Tim Indonesia yang tampil membanggakan ini diwakili enam putra-putri dari enam Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu Magfirah Syamsul Alam dari SMA 4 Makassar, Sulawesi Selatan, Yofin Yola Paramitha dari SMA 1 Batu, Malang, Jawa Timur, Chintya Dela Venia, dari SMA Yusha, Jakarta Utara, Chandra Nevo K dari SMA Tambun, Bekasi, Jabar, Athallariq Irawan Putra dari siswa SMAN 3 Surakarta, Jawa Tengah dan Muhammad Fahmi Sanusi, siswa SMAN 4 Medan, Sumatera Utara.

Advertisement

Tim karate pelajar SMA yang bertanding itu didampingi Manager Alex Firngadi, Ass. Manager Muamar Surawidarto , Team Leader Yoyo Satrio dan pelatih Idris Taher Gusti.

Tim nasional putra putri Indonesia yang bertanding di Lion Cup Luksemburg 2014 ini merupakan binaan Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif