Sport
Selasa, 16 September 2014 - 07:25 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014/2015 : Ini Dia Prediksi Laga Borrusia Dortmund VS Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Shinji Kagawa melakukan selebrasi bersama kawan-kawannya di Borrusia Dortmund. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, DORTMUND— Bentrok Borussia Dortmund melawan Arsenal pada laga pembuka Grup D Liga Champions di Signal-Iduna Park, Rabu (17/9/2014) pukul 01.45 WIB, sepertinya bakal beraroma kental Shinji Kagawa mania.

Ya, Shinji Kagawa menjadi orang nomor satu yang digandrungi suporter Dortmund saat ini. Kagawa tercatat sebagai pemain yang ikut mengantar sukses Dortmund  menjuarai Bundesliga secara back to back pada 2011 dan 2012. Namun, setelah itu ia meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan Manchester United.

Advertisement

Dua musim berlalu, Kagawa tak menunjukkan tajinya di Inggris. Gelandang serang asal Jepang tersebut akhirnya memutuskan kembali pulang memperkuat Die Borussen, julukan Dortmund, pada awal musim ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun langsung mencetak gol dalam laga debut di periode keduanya membela Dortmund, dan membawa timnya menang 3-1 atas Freiburg pada Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (13/9) kemarin.

Advertisement

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun langsung mencetak gol dalam laga debut di periode keduanya membela Dortmund, dan membawa timnya menang 3-1 atas Freiburg pada Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (13/9) kemarin.

Sekitar 80.200 suporter Dortmund, yang sebagian membentangkan bendera Jepang dan spanduk penyambutan, melakukan standing ovation untuk Kagawa.

Pendukung Dortmund berharap aksi mencetak gol ke gawang Freiburg bukanlah hal terakhir yang dipersembahkan Kagawa. Pemilik tinggi badan 1,73 meter tersebut diharapkan bisa menduplikasi penampilan apiknya itu ketika melawan Arsenal.
Kagawa sangat dibutuhkan Dortmund ketika meladeni The Gunners, julukan Arsenal.

Advertisement

Dortmund kehilangan sejumlah amunisi pentingnya awal musim ini karena cedera. Gelandang Nuri Sahin, Marco Reus, Jakub Blaszczykowski, dan Ilkay Gundogan masuk ruang perawatan. Begitu juga dengan apten Mats Hummels yang diperkirakan belum pulih 100% dari cedera.

“Kami punya sebuah tim yang punya kedalaman skuat dan level yang sangat tinggi. Ketika kami bisa bermain bersama maka kami akan sangat kuat,” beber Kagawa.

Arsenal dan Dortmund bertemu tiga kali dalam empat musim terakhir di Liga Champions. Musim lalu, The Gunners ditaklukkan pasukan Juergen Klopp 1-2 ketika turun di Stadion Emirates. Namun, pasukan Arsene Wenger itu mampu membalaskan dendamnya dengan bergantian menjungkalkan Die Borussen 1-0 di Signal Iduna Park.

Advertisement

Penyerang baru Arsenal, Danny Welbeck, gagal mencetak gol dalam laga debutnya bersama The Gunners ketika menjamu Manchester City di Liga Premier, akhir pekan kemarin. Pasukan Wenger ditahan imbang 2-2 oleh City berkat gol sundulan telat Martin Demichelis. Bentrok di Stadion Emirates itu pun memakan korban. Bek kanan Arsenal, Mathieu Debuchy dibekap cedera ligament pada engkel kirinya dan diperkirakan bakal absen dua bulan. Artinya, Calum Chambers kemungkinan akan diturunkan menggantikan Debuchy ketika melawan Dortmund.

Tapi di sisi lain, laga melawan City membuktikan kecemerlangan Jack Wilshere. Gelandang asal Inggris tersebut menciptkan sejumlah peluang, plus mencetak satu gol yang sangat indah. “Dia [Wilshere] kembali ke level kondisi fisik pada yang bisa dicapainya. Tentu itu sangat membutuhkan waktu. Inilah kali pertamanya dia bisa kembali dalam level yang konsisten selama 90 menit,” puji Wenger.  (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Borussia Dortmund Vs Arsenal
• Live Nex Entertainment, Rabu (17/9) pukul 01.45 WIB
• Stadion : Signal Iduna Park (Dortmund)
• Wasit : Olegario Benquerenca (Portugal)

Advertisement

 Borussia Dortmund (4-2-3-1)
• Pelatih : Juergen Klopp
• Pemain : Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Papastathopoulos, Durm, Kehl, Groskreutz, Mkhitaryan, Kagawa, Ramos, Immobile
• Cadangan: Hummels, Jojic, Aubameyang, Bender, Ginter, Schmelzer, Langerak

Arsenal (4-1-4)-1
• Pelatih : Arsene Wenger
• Pemain: Czczesny, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Sanchez, Wilshere, Ramsey, Ozil, Welbeck
• Cadangan: Oxlade-Chamberlain, Arteta, Gibbs, Podolski, Ospina, Cazorla, Sanogo

Tiga Pertemuan Terakhir
• 07/11/2013 Liga Champions: Borussia Dortmund 0 – 1 Arsenal
• 23/10/2013 Liga Champions: Arsenal 1 – 2 Borussia Dortmund
• 24/11/2011 Liga Champions: Arsenal 2 – 1 Borussia Dortmund

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif