Jateng
Selasa, 16 September 2014 - 08:50 WIB

KRISIS AIR BERSIH : BPBD Temanggung Salurkan Air Bersih ke 8 Dusun

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG—Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, telah menyalurkan bantuan air bersih ke delapan dusun yang mengalami kekeringan pada masim kemarau ini.

Advertisement

Kepala BPBD Kabupaten Temanggung, Agus Widodo, di Temanggung, Senin (15/9/2014), menyebutkan, delapan dusun tersebut, yakni Jagang Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran, Tambakboyo Desa Klepu Kecamatan Pringsurat.

Kemudian, delapan dusun di Kecamatan Kandangan, yaitu Kelingan Desa Caruban, Dringo, Rowo Rejosari, Karto margomulyo, Kedopokan, dan Dusun Karangtengah Desa Tlogopucang.

“Sejumlah dusun tersebut telah mendapatkan dropping air bersih mulai 9 September 2014 setelah warga mengajukan bantuan air melalui camat masing-masing,” katanya seperti dikutip Antara.

Advertisement

Selain delapan dusun tersebut, katanya, hari ini Dusun Pringtali Desa Kemiri Kecamatan Kaloran juga mengajukan bantuan air bersih.

“Permintaan bantuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan dropping air bersih pada Selasa (16/9/2014),” katanya.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik, BPBD Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto, mengatakan, berdasarkan pemetaan yang dilakukan terdapat enam kecamatan di Temanggung yang terancam krisis air bersih pada musim kemarau tahun ini.

Advertisement

“Setelah kami lakukan survei dan pemetaan, daerah rawan kekeringan pada kemarau tahun ini sekitar enam kecamatan. Jumlah ini cenderung turun dari tahun lalu yang mencapai tujuh kecamatan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif