Sport
Selasa, 16 September 2014 - 08:15 WIB

KISAH UNIK : Wow, Foto Selfie Pertama di Dunia Terjual Rp1,3 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto selfie pertama di dunia karya Oscar Rejlander (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sebuah foto selfie yang diambil oleh fotografer asal Swedia, Oscar Rejlander, terjual dengan harga fantastis mencapai 70.000 pounsterling atau senilai Rp1,3 miliar.

Bukan sembarang selfie memang, foto tersebut dipercaya sebagai foto selfie pertama di dunia.

Advertisement

Foto yang diambil tahun 1850 tersebut terdapat dalam sebuah album bersampul kulit. Sang pemilik awalnya tak mengetahui harga album kuno yang ia miliki. Ia lantas menanyakan pada sebuah tempat lelang, Morphets yang terletak di Harrogate, Inggris. Ternyata mereka pun tak mengetahui nilai buku tersebut.

Beberapa saat kemudian, dengan cepat mereka menyadari berharganya album kuno tersebut. Di dalam album tersebut terdapat foto karya Rejlander. Ia merupakan seorang pelukis yang akhirnya berpindah ke dunia fotografi.

Dilansir Daily Mail, Minggu (14/9/2014), album Rejlander terdapat 70 gambar dari abad ke-19. Album tersebut diwariskan dari beberapa generasi. Saat ditanya mengenai makna yang terdapat dalam album tersebut, mereka mengaku tidak mengetahuinya.

Advertisement

Meskipun karya Rejlander pernah dijual beberapa waktu lalu. Namun album ini diduga merupakan karya pertama Rjelander yang dijual ke publik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif