Sport
Selasa, 16 September 2014 - 17:50 WIB

BABAK DELAPAN BESAR ISL 2014 : Persiapan Persebaya Surabaya di Babak Delapan Besar Tidak Maksimal

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SURABAYA — Program latihan Persebaya Surabaya untuk menghadapi babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 berjalan tidak maksimal, karena lebih dari separuh pemain tim berjuluk “Bajul Ijo” tidak bisa bergabung karena berbagai faktor.

Informasi yang diperoleh wartawan di Surabaya, Selasa (16/9/2014), menyebutkan dari total 21 pemain yang dimiliki Persebaya, saat ini hanya menyisakan 10 pemain yang bergabung dalam program latihan rutin, termasuk dua penjaga gawang.

Advertisement

Sebanyak lima pemain saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, masing-masing Fandi eko Utomo, Novri Setiawan, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, dan Dedi Kusnandar.

Kemudian tiga pemain lainnya masih dalam proses penyembuhan cedera, yakni Ricardo Salampessy, Ferry Rotinsulu (penjaga gawang) dan Abdul Rahman Lestaluhu. Selain itu, gelandang asal Liberia Issac Pupo sedang mengurus administrasi visa di Malaysia dan dijadwalkan baru balik ke Surabaya pada Kamis (18/9).

Adapun dua pemain lainnya yaitu Wahyu Subo Seto dan Ahmad Hisyam Tolle harus memperkuat tim Persebaya Surabaya U-21 bertanding ke Palembang dan baru kembali bergabung dengan tim senior pada pekan depan.

Advertisement

Dengan kondisi pemain yang tidak lengkap, pelatih Persebaya Rahmad Darmawan kesulitan memaksimalkan program latihan, sementara babak delapan besar dijadwalkan mulai berlangsung pada awal Oktober mendatang.

“Sudah pasti kami tidak bisa menggelar latihan ‘game’, karena hanya ada 10 pemain. Sebelumnya kami bisa pinjam pemain U-21 untuk menambal kekurangan pemain, tapi sekarang mereka sedang berada di Palembang,” ujar Rahmad Darmawan.

Menurut ia, program latihan diperkirakan baru bisa berjalan maksimal pada akhir September, setelah hampir semua pemain berkumpul. Saat ini, latihan difokuskan pada peningkatan kondisi fisik pemain yang ada.

Advertisement

Pelatih yang akrab disapa RD itu, menambahkan timnya mendapat tawaran untuk melakukan laga uji coba melawan tim asal Malaysia, Kedah FA, di Surabaya pada pekan depan.

“Kalau tidak ada perubahan dan halangan, pertandingan uji coba akan dilangsungkan pada 25 September mendatang. Tim Kedah FA yang akan datang ke Surabaya,” tambah RD.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif