Sport
Senin, 15 September 2014 - 16:10 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014 : Lawan Liverpool di Liga Champions Alami Krisis Kiper

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vladislav Stoyanov (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Kembali mengikuti Liga Champions Eropa setelah absen selama lima tahun, Liverpool berharap dapat memanfaatkan keadaan krisis penjaga gawang yang melanda lawan mereka, Ludogorets.

Penjaga gawang utama klub Bulgaria itu, Vladislav Stoyanov, masih terkena hukuman larangan tanding untuk laga Grup B di Anfield tersebut setelah diusir dari lapangan pada pertandingan kedua playoff yang dramatis melawan Steaua Bucharest.

Advertisement

Pemain belakang Cosmin Moti terpaksa harus berdiri di bawah mistar gawang untuk babak adu tendangan penalti dan menyelamatkan dua di antaranya yang membawa timnya melaju ke babak utama Liga Champions.

Capaian itu membuat Moti menjadi sosok heroik di klub, bahkan pihak Ludogorets menamai sebuah tribun di stadion dengan namanya.

Advertisement

Capaian itu membuat Moti menjadi sosok heroik di klub, bahkan pihak Ludogorets menamai sebuah tribun di stadion dengan namanya.

Sementara itu penjaga gawang cadangan Ivan Cvorovic seharusnya diturunkan melawan Liverpool bila saja ia tidak mengalami cedera bahu dalam sesi latihan yang bahkan mungkin harus membuatnya menyambangi meja operasi.

Pilihan Pelatih Georgi Dermendzhiev hanya tersisa antara Georgi Argilashki, yang belum pernah tampil bahkan di liga sekalipun, dengan penjaga gawang berkebangsaan Kanada, Milan Borjan, yang didatangkan setelah berstatus tanpa klub tepat sebelum kelolosan ke Liga Champions.

Advertisement

Ludogorets datang dari kota kecil, Razgrad, dan merupakan klub Bulgaria kedua yang pernah merasakan babak utama Liga Champions setelah Levski Sofia pada 2006.

Mereka akan menghadapi Liverpool yang memiliki catatan lima kali menjuarai kompetisi antarklub Eropa tersebut, terakhir pada 2005 saat mereka melakukan kemenangan bersejarah nan dramatis lewat adu penalti melawan AC Milan setelah sempat tertinggal tiga gol di babak pertama.

Setelah absen dari kompetisi tingkat Eropa musim lalu, Liverpool secara mengejutkan menjadi runner up Liga Utama Inggris, di bawah Manchester City.

Advertisement

Hasil mereka musim ini masih kurang konsisten, dengan dua kekalahan dan dua kemenangan dalam empat laga.

Termasuk kalah 3-1 dari juara bertahan City dan kekalahan mengejutkan dari Aston Villa di kandang sendiri pada Sabtu lalu.

Pasukan Brendan Rodgers, yang selanjutnya akan menyambangi markas Basel sebelum dua pertemuan beruntun melawan juara bertahan Real Madrid, meyakini bahwa atmosfer yang diciptakan di Anfield akan membantu mereka menghindari kekalahan yang lebih memalukan.

Advertisement

“Saya banyak mendengar cerita tentang malam-malam laga Eropa di klub ini. Kami percaya diri dapat melangkah ke babak selanjutnya meski tidak mudah,” kata gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho.

Sebagaimana diramalkan penampilan Liverpool sejauh ini kehilangan pencetak gol terbanyak mereka musim lalu, Luis Suarez, yang kini hijrah ke Barcelona.

Sementara itu penyerang terbaik Inggris, Daniel Sturridge, yang berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu, tidak akan turut tampil pada Selasa nanti lantaran masih menderita cedera paha yang didapatinya saat berlatih untuk tim nasional pekan lalu.

Sedangkan talenta yang tengah naik daun, Raheem Sterling, yang sempat diistirahatkan dalam laga melawan Villa, dipastikan Rodgers akan tampil sejak awal menghadapi Ludogorets.

Siapapun yang tampil di bawah mistar gawang Ludogorets, harus siap untuk menjalani laga yang sibuk dan berisik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif