Teknologi
Senin, 15 September 2014 - 02:41 WIB

KLINIK ANDROID : Download Game Besar, Smartphone Bermasalah

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Tanya:

Willi

Kenapa Ya Mas Erwin Setiap Download Spiderman Total Mayhem atau Game besar yang lain Selalu Bermasalah. HP Saya EverCoss A7T RAM:256MB Tolong Dibalas, terima kasih.

Advertisement

Jawab:

Salam droid Willy,

Memang untuk bisa mendownload serta menginstal game yang besar (resolusi tinggi / HD) dibutuhkan spesifikasi hardware yang sesuai khususnya processor, VGA (Video Graphic Adapter) dan memory RAM nya.

Advertisement

Kalau melihat dari tipe androidmu memang belum support untuk bisa menjalankan game-game besar seperti di atas. Alternatif lainnya jika anda tetap ingin menjalankan game HD dengan spesifikasi android yang ‘low end’ anda bisa menginstal aplikasi Chainfire3D terlebih dahulu.

Aplikasi tersebut akan membantu untuk “memaksa” perangkat untuk bisa menjalankan game yang membutuhkan resolusi besar, dengan konsekuensi perangkat akan cepat panas, sedangkan syarat untuk bisa menginstal chainfire3D adalah android anda harus sudah rooted.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif