News
Senin, 15 September 2014 - 18:30 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Presiden China Kirim Ucapan dan Undangan untuk Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mendapat ucapan selamat dari Presiden China, Xi Jinping. Ucapan selamat itu disampaikan oleh Kepala Departemen Luar Negeri Pengurus Pusat Partai Komunis China, Wang Jiarui.

Jiarui didampingi oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Feng Xie menemui Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/9/2014) pukul 15.00. Mereka kemudian berdiskusi tentang berbagai hal selama kurang lebih satu jam.

Advertisement

“Saya mendapat tugas dari Presiden [China] Xi Jinping untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Pak Jokowi sebagai presiden terpilih,” kata Wang Jiarui kepada wartawan seusai pertemuan.

Wang Jiarui menjelaskan bahwa kehadirannya ke Indonesia sekaligus untuk menjajaki peningkatan kerjasama antara pemerintah China dengan pemerintah Indonesia ketika dipimpin oleh Jokowi nantinya. Salah satu materi yang dibicarakan tentang kerjasama bidang kesejahteraan dan persahabatan kedua negara.

“Sekarang hubungan Tiongkok dan Indonesia sangat bagus. Kami ingin Indonesia di bawah presiden Jokowi nanti kerjasama berlanjut untuk memberikan kesejahteraan masyarakat kedua negara,” ujar Wang Jiariu.

Advertisement

Seusai melepas rombongan meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta, Jokowi mengatakan selain bicara tentang kerjasama, delegasi terebut juga menyampaikan undangan dari Pemerintah China kepada Jokowi untuk hadir dalam pertemuan Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC) 4-7 November 2014 mendatang.

Pemerintah China mengagendakan pertemuan kedua pemimpin negara antara Jokowi dengan Presiden Xi Jinping. “Nanti mengundang untuk datang APEC di Beijing. Nanti akan ada pertemuan diantara saya dan presiden Xi Jinping,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif