News
Senin, 15 September 2014 - 18:40 WIB

FIS UNY Buka 4 Program Studi Baru

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA – Empat program studi (prodi) baru menjadi persembahan manis acara Dies Natalies ke-49 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (15/9/2014).

Empat prodi baru terdiri dari satu jenjang S1 dan tiga jenjang S2.

Advertisement

Ilmu Komunikasi menjadi satu-satunya prodi baru untuk jenjang S1 di fakultas itu. Sementara tiga program jenjang S2 adalah Pendidikan Sejarah, Pendidikan Kewarganegaraan dan Pendidikan Geografi.

Dekan FIS UNY, Ajat Sudrajat memaparkan, empat prodi baru tersebut sudah mulai menerima mahasiswa pada tahun akademik 2014/2015 ini.

Menurut dia, empat prodi baru tersebut merupakan usulan yang disetujui Dirjen Diktu. Dari delapan usulan pada 2012 lalu, empat yang direstui pada 2014 ini.

Advertisement

Kini FIS memiliki enam jurusan dan delapan prodi. Lima di antaranya masuk kategori kependidikan, sisanya tiga prodi dikategorikan nonkependidikan.

“Harapan kami, prodi-prodi ini ke depan bisa cepat berkembang sehinggga memberikan sumbangsih dalam memajukan FIS ini,” paparnya, Senin (15/9/2014).

Lebih lanjut Ajat memaparkan, seiring bertambahnya usia FIS, pihak fakultas akan berupaya memantapkan langkah serta merespons gagasan yang berkembang di kalangan civitas akademika FIS. Motivsi tersebut diharapkan mampu memperkokoh bangunan ilmu-ilmu sosial yang bercorak keindonesiaan.

Advertisement

Untuk mewujudkan gagasan tersebut, FIS telah menentukan empat mata kuliah fakulter sebagai penyangga keilmuan di tingkat fakultas.

“Empat mata kuliah itu yakni, Dasar-dasar Ilmu Sosial, Teori-teori Sosial Indonesia, Filsafat Ilmu Sosial dan Metodologi Penelitian Sosial,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif