Jogja
Senin, 15 September 2014 - 20:20 WIB

DPRD KULONPROGO : Akhid Nuryati Terpilih Jadi Ketua Definitif

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Akhid Nuryati terpilih menjadi ketua definitif DPRD Kulonprogo periode 2014-2019 setelah surat rekomendasi yang berisi nama calon ketua DPRD Kulonprogo, dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI P diserahkan ke sekretariat dewan, Senin (15/9/2014).

Menindaklanjuti surat rekomendasi bernomor 5349/IN/DPP/IX/2014 tersebut, DPRD Kulonprogo akan menggelar rapat paripurna (rapur) internal penetapan ketua definitif, Selasa (16/9/2014).

Advertisement

Sebelumnya, DPP PAN dan DPP Gerindra sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk jabatan wakil ketua DPRD Kulonprogo periode 2014-2019. Ponimin Budi Hartono menjadi wakil ketua I dan Lajiyo Yok Mulyono menjadi wakil ketua II.

Akhid Nuryati yang saat ini menduduki jabatan ketua sementara DPRD Kulonprogo menuturkan hasil rapur akan diserahkan ke Bupati Kulonprogo dan oleh bupati disampaikan ke Gubenur DIY untuk mendapatkan SK paripurna pelantikan.

Diharapkannya, pekan depan pelantikan dapat teralisasi dan dilanjutkan dengan pembentukan pansus tata tertib (tatib) dan alat kelengkapan DPRD Kulonprogo.

Advertisement

“Sebelumnya sempat sudah ada pembahasan soal materi tatib oleh tim perumus, namun pembahasan lebih detail setelah pimpinan definitif terbentuk,” ujarnya saat ditemui di ruangan Ketua DPRD Kulonprogo, Senin (15/9/2014).

Ia menargetkan, anggota DPRD Kulonprogo dapat bekerja pada awal Oktober mengingat tatib dan alat kelengkapan sudah selesai dibuat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif