Jateng
Senin, 15 September 2014 - 01:50 WIB

CPNS 2014 : Cegah Kecurangan, BKD Jateng Perbaiki Sistem CAT

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Ilustrasi lowongan CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah terus berupaya memperbaiki sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan digunakan pada tes seleksi calon pegawai negeri sipil 2014 untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya berbagai kecurangan.

Advertisement

“Kami terus memperbaiki sistem CAT yang masih diragukan oleh sejumlah kalangan karena menilai masih ada kemungkinan untuk dicurangi,” kata Kepala BKD Jateng Suko Mardiono seperti dikutip Antara, Minggu (14/9/2014).

Ia mengakui ada isu yang beredar di berbagai kalangan terkait dengan lemahnya keamanan sistem CAT pada tes seleksi CPNS 2014.

Menurut dia, saat ini banyak pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan isu tersebut untuk keuntungan pribadi.

Advertisement

“Kami berusaha mengantisipasi hal tersebut dan mengimbau masyarakat agar tidak mempercayai pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan pribadi dalam seleksi CPNS ini,” ujarnya.

Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib jika mengetahui keberadaan calo-calo CPNS agar bisa segera ditindaklanjuti.

“Laporan terkait dengan calo CPNS bisa langsung ke kepolisian atau pos pelayanan informasi dan pengaduan masyarakat di Kantor BKD Jateng,” katanya.

Advertisement

Proses pendaftaran secara online seleksi CPNS pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Jateng dibuka pada tanggal 10-23 September 2014 melalui situs panselnas.menpan.go.id.

Pengumuman pendaftaran seleksi CPNS 2014 dibuka 10–23 September 2014 dan dilanjutkan dengan registrasi “online” melalui panselnas.menpan.go.id, pendaftaran “online” melalui sscn.bkn.go.id, dan pengiriman berkas administrasi melalui pos (11-23 September 2014), seleksi administrasi (11-27 September 2014), pengumuman hasil seleksi, penyampaian surat balasan hasil seleksi administrasi (1–7 oktober 2014), serta pelaksanaan tes kompetensi dasar (15 Oktober sampai dengan selesai).

Ada perbedaan mendasar pada pendaftaran CPNS di Pemprov Jateng dan kabupaten/kota di Jateng 2014 dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif