News
Senin, 15 September 2014 - 17:05 WIB

BURSA CAWAGUB DKI : Nachrowi Ramli Cawagub DKI? Ahok: Daripada Gerindra Ngajuin yang Lain

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nachrowi Ramli (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, masuk dalam daftar nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta mendampingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan menjadi Gubernur.

Ahok mengatakan dirinya menilai sosok Nachrowi sebagai sosok yang pas untuk menjadi Wakil Gubernur DKI. “Kenapa tidak? Pak Nachrowi kan dulu calon wagub berpasangan dengan Pak Fauzi Bowo, jenderal bintang dua lagi,” kata Ahok, sapaan akrabnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/9/2014).

Advertisement

Dijelaskan Ahok, dia berhubungan baik dengan pria yang akrab disapa Bang Nara tersebut walaupun dalam keduanya bersaing dalam Pilkada DKI 2012. Selain itu, Nachrowi Ramli yang berlatar belakang militer disebut sebagai salah satu jalan untuk mempermudah mendapatkan izin dari partai pengusung Ahok dalam pilkada 2012, yaitu Partai Gerindra.

“Daripada Gerindra ngajuin yang lain, lebih baik Pak Nachrowi lobi ke Gerindra. Dia kan militer, sama seperti Pak Prabowo, jadi bisa lebih mudah dekat,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ahok sempat menyebut Nachrowi Ramli sebagai calon pendampingnya di hadapan pengunjung Lebaran Betawi di Monas, Minggu (14/9/2014). Selain Nachrowi, Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Sarwo Handayani, juga pernah disebut Ahok sebagai salah satu calon wagub DKI Jakarta saat dirinya resmi menjabat sebagai gubernur nanti.

Advertisement

Ahok yang baru saja mundur dari Partai Gerindra tersebut juga pernah bercanda dengan menyebut nama dua artis, yaitu Dian Sastrowardoyo dan Raisa, sebagai calon yang dia inginkan sebagai pendamping.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif