News
Senin, 15 September 2014 - 22:20 WIB

Buktikan Keunggulan, Bridgestone Tire Indonesia Uji Ban Ecopia EP 150 Keliling Jawa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa dan Assistance to Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire, Frankie Paduli saat menyambut tim uji ban Ecopia EP 150 di Sheraton Mustika, Minggu (14/9/2014). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – PT Bridgestone Tire Indonesia melakukan uji ban Ecopia EP 150 keliling Pulau Jawa yang diberi nama “Ecopia Go Indonesia”. Rencananya uji ban ini akan keliling tujuh kota besar di Pulau Jawa dengan menempuh jarak 1.687 km.

Direktur Sales dan Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Yasuhiro Ukegawa mengatakan saat ini pihaknya sudah sampai di Jogja. Perjalanan ini diawali tim dari Kerawang, Bandung, Purwokerto, Madiun, Surabaya, Semarang, Cirebon dan kembali ke Kerawang lagi.

Advertisement

“Rencananya tim ini akan berkeliling hingga tanggal 20 September 2014. Untuk uji ban kali ini kami menggunakan mobil yang sama, yakni Avanza,” kata Yasuhiro di Hotel Sheraton Mustika Jogja, Minggu (14/9/2014).

Yasuhiro menambahkan kondisi mobil ini dibuat sama dengan menggunakan tiga jenis ban berbeda. Satu mobil menggunakan ban Ecopia EP 150 dan dua mobil sebagai kompetitor menggunakan ban berbeda. Tes ini untuk mengenai penghematan bahan bakar ketika menggunakan ban Ecopia.

Menurut dia hasil tes dapat membuktikan bila ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia. Khususnya yang menginginkan ban hemat bahan bakar dan usia ban yang lebih lama atau awet.

Advertisement

“Kami melakukan pengujian untuk menguatkan citra ban Ecopia itu hemat bahan bakar. Hal ini dibuktikan dengan hasil saat pengetesan ban Ecopia masih hemat dibandingkan dua kompetitor lainnya,” kata Yasuhiro.

Dia menjelaskan, ban Ecopia EP 150 ini memiliki desain dan konstruksi yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar. Meskipun demikian performa dan keselamatan, seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering masih stabilitas.

“Rendahnya hambatan gulir [low rolling resistance] ini membuat ban akan mengurangi emis gas buang CO2. Hal ini yang membuat ban semakin ramah lingkungan,” tambah Yasuhiro.

Advertisement

Training and Technical Support Section Manager PT Bridgestone Tire Indonesia, Deni Arif Pribadi menegaskan tim sudah menempuh jarak 581 km dari 1.687 km yang akan ditempuh. Jarak ini ditempuh dengan waktu 14 jam 20 menit.

“Untuk mobil dengan ban Ecopia telah menghabiskan 36,71 liter pertamax. Sedangan dua kompetitor lainnya sebanyak 39,45 liter dan 41,93 liter. Bahkan berdasarkan alat Kiwi Meter, Ecopia mencapai 41,17 liter, kompetitor lain mencapai 44,21 liter dan 44,8 liter,” jelas Deni.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif