Sport
Senin, 15 September 2014 - 18:10 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Fidelys Targetkan Emas di Asian Games

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fidelys Lolobua (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA — Karateka Fidelys Lolobua menargetkan meraih medali emas pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober mendatang.

“Saya berjuang penuh untuk bisa membawa emas di Asian Games nanti, dan minimal target saya medali perunggu,” katanya di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Advertisement

Ia menjelaskan persiapan untuk pertandingan sudah dilakukannya dengan maksimal. Selain latihan sesuai jadwal yang yang ditetapkan dia berinisiatif menambah porsi latihannya.

“Jika latihan dimulai jam delapan saya datang setengah jam sebelumnya, agar kondisi fisik saya lebih siap saat bertanding nanti,” jelasnya.

Tidak hanya menjaga kondisi fisiknya agar selalu prima namun bagi seorang atlet karate, kata dia, kondisi mental dan konsentrasi atlet juga tak boleh dihiraukan karena akan berpengaruh saat pertandingan.

Advertisement

“Saya juga selalu melatih mengendalikan emosi supaya tidak ciut nyali saat pertandingan dimulai. Salah satu caranya ialah komunikasi dengan keluarga, sesama rekan, dan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan,” tambahnya.

Ia mengatakan persiapan yang dilakukannya menuju Asian Games sudah tiga bulan sebelum pertandingan. Namun kondisi tersebut tidak mengendurkan usaha dan keyakinannya untuk membawa pulang medali.

“Saya dipanggil untuk platnas Asian Games tiga bulan sebelum keberangkatan karena menggantikan rekan saya yang tidak bisa ikut, tapi saya tetap optimistis dan akan melakukan yang terbaik agar bisa membawa pulang medali ke Indonesia,” tegasnya.

Advertisement

Ia menambahkan meskipun waktu latihan tergolong singkat untuk ajang sebesar Asian Games ia merasa akan dapat memberikan yang terbaik karena selalu ada dukungan dari keluarga maupun rekan-rekan kontingen karate.

“Suport dari keluarga, rekan-rekan yang saling mengoreksi jika ada kekurangan dan juga keinginan untuk mengibarkan merah putih di Korea nanti mambakar semangat saya untuk jadi yang terbaik,” kata Fidleys.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif