News
Senin, 15 September 2014 - 15:00 WIB

AHOK MUNDUR DARI GERINDRA : Habis Cipika-Cipiki dengan Lulung, Ahok Didekati PPP

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Sejak menyatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mundur dari Partai Gerindra, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu belum menunjukkan ketertarikannya untuk bergabung ke partai lain.

“Saya enggak mau main partai dulu ah. Jomblo dulu,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Jakarta pada Senin (15/09/2014).

Advertisement

Munculnya isu bahwa dirinya akan ditarik menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahok mengatakan tidak mungkin partai berlambang Kabah itu akan meminangnya. Dia mengungkapkan jika masuk PPP maka tidak ada potensi dirinya untuk menjadi Ketua Umum Partai. “Kalau masuk partai itu harus ada kemungkinan jadi ketua umum dong”, pungkasnya.

Hubungan Ahok dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) diketahui mencair saat keduanya tampil bersama pada acara Festival Lebaran Betawi 2014 di Monas kemarin. Ahok mengatakan hubungannya dengan Haji Lulung baik-baik saja. Ahok juga berkali-kali menyebut nama Lulung dalam pidatonya.

Padahal sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur ini kerap kali berselisih dengan Haji Lulung. Misalnya dalam soal penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, terpilihnya Susan Jasmine Zulfikli menjadi Lurah Menteng, masalah banjir, dan usulan mekanisme pemilihan kepala daerah (pilkada) oleh DPRD yang sedang bergulir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif