Sport
Minggu, 14 September 2014 - 06:25 WIB

PREDIKSI MANCHESTER UNITED VS QPR : Pembuktian Van Gaal Bersama Amunisi Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis van Gaal sedang berlatih bersama skuad Manchester United. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Dinasti Manchester United di bawah pelatih Louis van Gaal resmi bergulir ketika mereka dikalahkan Swansea City 1-2 pada laga pembuka Liga Premier 2014/2015 lalu. Namun, era baru Manchester Merah bersama pria asal Belanda itu sesungguhnya baru benar-benar dimulai ketika menjamu Queens Park Rangers (QPR) di Old Trafford, Minggu (14/9/2014) malam WIB.

Selama bursa transfer musim panas lalu, Van Gaal merogoh kocek senilai 150 juta poundsterling (Rp2,8 triliun) untuk menggaet enam pemain anyar ke Old Trafford. Pelatih berusia 63 tahun tersebut juga melepas 14 pemain dengan status jual atau pinjaman.

Advertisement

Falcao pun menjadi amunisi teranyar yang didatangkan Van Gaal ke Old Trafford, markas United, dengan status pinjaman dari AS Monaco. Eks mesin gol Atletico Madrid tersebut menyusul Angel Di Maria, Daley Blind, Marcos Rojo, Ander Herrera, dan Luke Shaw yang lebih dahulu menginjakkan kaki di kandang Setan Merah.

Van Gaal percaya para pendatang baru itu bakal membantu performa timnya yang masih angin-anginan  di awal musim ini. Setan Merah hanya mampu meraih dua poin dalam tiga laga perdananya di Liga Premier 2014/2015.

Advertisement

Van Gaal percaya para pendatang baru itu bakal membantu performa timnya yang masih angin-anginan  di awal musim ini. Setan Merah hanya mampu meraih dua poin dalam tiga laga perdananya di Liga Premier 2014/2015.

Setelah ditaklukkan Swansea, mereka hanya bermain imbang 1-1 di kandang Sunderland dan ditahan imbang tanpa gol di markas tim promosi Burnley. Itu menjadi start terburuk United sejak 2007/2008.

“Mereka harus tampil sesuai dengan filosofi kami [melawan QPR] dan filosofi itu tidak mudah untuk ditampilkan. Kami siap melakukannya. Namun saya pikir para pemain yang terpilih [di bursa musim panas] akan menjadikan ini lebih baik,” tutur Van Gaal, dilansir Soccerway.

Advertisement

Falcao kemungkinan bakal dipasang bersama Robin van Persie di lini depan dalam laga debutnya bersama Setan Merah. Sementara kapten Wayne Rooney akan diplot di belakang dua striker tersebut dalam formasi 3-5-2.

Di barisan belakang, Van Gaal bisa jadi tetap akan mempertahankan pakem tiga bek dengan Phil Jones dan Shaw sebagai full-back mengapit Rojo. Hanya, Jones dikabarkan sedang dibekap cedera hamstring dan diperkirakan akan absen hingga sebulan.

United tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya melawan QPR di Liga Premier. Sebaliknya, QPR memiliki rekor buruk dalam duelnya versus Setan Merah. Tim asal London Barat tersebut bahkan tak mampu mengemas clean sheet sejak September 1992 setiap bertemu Manchester Merah.

Advertisement

Namun, kali ini QPR akan bertandang ke Old Trafford dengan percaya diri tinggi. Pasukan Harry Redknapp itu bertengger dua tangga di atas United yang berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Premier, setelah mengalahkan Sunderland 1-0, akhir Agustus lalu. Redknapp pun bisa langsung memamerkan amunisi barunya, Sandro dan Niko Kranjcar, yang didatangkan menjelang deadline transfer di Old Trafford nanti.

“Manchester United punya lini depan yang tangguh. Ini akan menarik ditonton. Mereka tim top. Tapi kami berada di atas mereka sekarang dan kami harus memastikan kerja keras dan memberi mereka tantangan berat. Kami siap melakoninya,” beber Redknapp. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Manchester United Vs QPR
Live SCTV, Minggu (14/9) Pukul 21.00 WIB
• Lokasi : Old Trafford (Manchester)
• Wasit : Philip Dowd

Advertisement

• Manchester (3-4-1-2)
• Pelatih : Louis van Gaal
• Pemain : Gea, Jones, Rojo, Shaw, Rafael, Herrera, Blind, Di Maria, Rooney, Falcao, Van Persie
•Cadangan: Smalling, Evans, Blackett, Valencia, Young, Fletcher, Mata

• QPR (4-4-1-1)
• Pelatih : Harry Redknapp
• Pemain: Green, Isla, Caulker, Ferdinand, Hill Phillips, Mutch, Barton, Hoilett, Fer Austin
• Cadangan : Zamora, Traore, Taarabt, Henry, Murphy, Dunne, Onuoha

Tiga Pertemuan Terakhir
23/02/2013         Liga Premier       QPR       0 – 2       Manchester United
24/11/2012         Liga Premier       Manchester United        3 – 1       QPR
08/04/2012         Liga Premier       Manchester United        2 – 0       QPR

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif