Jogja
Minggu, 14 September 2014 - 10:20 WIB

PMI Sleman Punguti Sampah untuk Kemanusiaan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekitar 75 orang relawan, staf, dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman melakukan bakti lingkungan memunguti sampah di Lapangan Denggung, Sleman, Sabtu (13/9/2014).

Aksi tersebut merupakan bagian “Touring of Humanity : Totalitas Tanpa Batas untuk Kemanusiaan” dalam rangka memperingati HUT PMI Ke-69.

Advertisement

Ketua Pelaksana “Touring of Humanity : Totalitas Tanpa Batas untuk Kemanusiaan”, Fajar Angga Kusuma menjelaskan, timnya akan melanjutkan aksi serupa di sekitar Pasar Gamping.

“Selain membersihkan sampah, kami juga menyebarkan leaflet dan pamflet kepalangmerahan,” kata Fajar, di sela-sela bakti lingkungan di Lapangan Denggung.

Fajar memaparkan kegiatan berjalan dua hari hingga Minggu (14/9/2014). Setelah Lapangan Denggung dan Pasar Gamping, tim bergerak menuju Gua Selarong, Markas PMI Bantul, Dligo, lalu Markas PMI Gunung Kidul.

Advertisement

Pada hari Kedua, tim meneruskan perjalanan ke Pantai Sandranan di Gunungkidul, lalu kembali ke Markas PMI Sleman. “Kegiatan juga diisi talkshow tentang donor darah serta pelatihan dan tirakatan bagi calon tenaga sukarela,” tambah Fajar.

Ditemui di lokasi yang sama, Wakil Ketua PMI Sleman, Sudiman mengatakan kunjungan ke PMI Bantul dan Gunungkidul bertujuan memperoleh gambaran terkait layanan dan pola pembinaan relawan di kedua unit tersebut. “Kami berharap hubungan antara relawan, staf, dan pengurus semaki erat dan menghasilkan formulai tepat bagi pengembangan layanan PMI Sleman,” ucap Sudiman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif