Sport
Minggu, 14 September 2014 - 17:15 WIB

PIALA SURATIN U-18 : Persis Solo Junior Jajal PS Ster Besok Sore

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Bakal bergulirnya babak nasional Piala Suratin U-18 2014 hingga kini memang belum menemukan kejelasan. Meski demikian, hal itu tak mengurangi semangat jawara Jateng, Persis Solo Junior (Jr.) untuk terus berbenah.

Salah satu persiapan yang digelar Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., adalah dengan laga uji coba. Laga latih tanding akan digelar dengan menghadapi salah satu tim internal Persis Solo, PS Ster, di Lapangan Baturan, Senin (15/9/2014) sore WIB.

Advertisement

“Kami memang sengaja memilih tim internal saja untuk uji coba. Karena selain jadwal putaran nasional yang belum jelas, ini juga hanya sekedar untuk melatih sentuhan bola para pemain karena sudah lama tidak bertanding,” ujar asisten pelatih Persis Jr., Guntoro “Iplik” Tri Prasetyo saat dihubungi Solopos.com , Minggu (14/9/2014).

Fredyan “Ucil” dkk. memang tak pernah lagi menghadapi pertandingan sejak dua pekan lalu. Mereka terakhir kali tampil dalam sebuah pertandingan adalah ketika tampil di final Piala Suratin U-18 Zona Jateng, dengan mengalahkan Persiku Kudus Jr 4-1 di Stadion Manahan, 31
Agustus lalu. “Takutnya kalau tidak diberi uji coba, sentuhan bola anak-anak akan hilang dan akan sulit mengembalikan performa bertandingan mereka,” imbuh Iplik.

Dari informasi manajemen beberapa waktu lalu, putaran nasional Piala Suratin U-18 akan mulai digelar medio Oktober mendatang. Meski demikian, hingga kini jadwal resmi dari Asprov PSSI Jateng belum keluar.

Advertisement

Selama menunggu jadwal resmi itu, Laskar Sambernyawa Muda tetap menggelar latihan secara teratur. Latihan digelar sebanyak tiga-empat kali dalam sepekan, dengan menggunakan Lapangan Karangasem, Lapangan Baturan, hingga lapangan bisbol-softbol di kompleks Stadion Manahan.

Selain latihan, pelatih Persis Jr., Agus “Atik” Pratikno, sebenarnya juga membidik beberapa kali uji coba dengan tim selevel dari daerah lain. Salah satu yang menjadi bidikan Atik adalah tim PSIK Klaten, yang musim ini tampil mengejutkan dengan mampu menebus babak semifinal
Jateng.

“Prestasi Klaten musim ini sangat bagus. Saya penasaran dengan mereka. Sebenarnya saya ingin menjajal mereka, tapi enggak tahu apakah tim itu masih atau sudah dibubarkan,” ujar Atik beberapa waktu lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif