Sport
Minggu, 14 September 2014 - 06:00 WIB

PERSIS SOLO VS PSGC CIAMIS : Pasoepati Merahkan Lawatan ke Ciamis

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Bayu Nugroho (92) memasukkan bola ke dalam gawang PSGC Ciamis pada Laga Divisi Utama 16 Besar Liga Indosia 2014 di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/9). Pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Persis Solo. (JIBI/Solopos/Ardiansyh Indra Kumala)

Solopos.com, SOLO-Dukungan penuh Pasoepati bakal kembali mengiringi lawatan Persis Solo ke kandang PSGC Ciamis.

Ribuan suporter setia Laskar Sambernyawa dipastikan memerahkan Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16/9/2014) sore. Mereka akan menumpang 15 bus, empat minibus, sembilan mobil, serta kereta menuju Ciamis pada Senin (15/9).

Advertisement

Wakil Sekjen DPP Pasoepati, April Triyanto, mengatakan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSGC Ciamis telah memberikan jatah 2.000 lembar tiket untuk suporter Persis. Pihaknya berencana meminta tambahan kuota karena melihat tingginya antusias para suporter untuk menonton laga tandang kedua Laskar Sambernyawa di babak 16 besar ini.

“Kami belum bisa menghitung jumlah total suporter yang berangkat, tapi kemungkinan bisa melebihi kuota yang disediakan panpel. Kami sudah mengajukan tambahan kuota menjadi 3.000 tiket, tapi belum disetujui,” ulas dia saat dijumpai di Stadion Sriwedari Espos, Sabtu (13/9).

April yakin Stadion Galuh bakal benar-benar menjadi milik Pasoepati, Selasa sore nanti. Sebab, menurut dia, PSGC tidak memiliki banyak suporter fanatis seperti Persis. Dalam status Blackberry Messenger (BBM) yang dibuatnya, Sabtu (13/9), April mengabarkan jumlah tiket yang terjual telah mencapai 1.136 lembar.

Advertisement

DPP Pasoepati bahkan harus menambah satu bus untuk menampung para suporter yang ingin turut berangkat ke Ciamis.

“Di sana suporternya tidak sebanyak Persis, jadi Stadion Galuh pasti akan menjadi merah di laga besok. Kami bahkan berencana membuat aksi koreo di sana,” kata dia.

Biaya Murah
Para suporter hanya ditarik biaya Rp150.000 untuk mengikuti tour resmi DPP Pasoepati ke kandang PSGC. Pembayaran itu sudah termasuk biaya transportasi, dua kali makan, dan tiket pertandingan.

Advertisement

“Kami tidak pakai penginapan, jadi tidurnya ya dalam perjalanan. Tapi, setelah menonton pertandingan, kami juga akan mengadakan wisata ke pantai,” jelas April.

Setelah wisata ke pantai, sambung April, rombongan suporter kembali ke Kota Solo. Namun, sebagian anggota Pasoepati akan melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru untuk memberi dukungan kepada Persis saat menantang PSPS Pekanbaru, Sabtu (20/9).

“Tapi hanya beberapa yang ikut berangkat ke Pekanbaru. Rencananya, saya akan naik kapal. Semoga sudah bisa sampai di Pekanbaru sebelum pertandingan,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif