Sport
Minggu, 14 September 2014 - 20:41 WIB

PERSIS SOLO VS PSGC CIAMIS : Jelang Pertandingan, Laskar Sambernyawa Didera Badai Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis berlatih di Manahan, Jumat (5/9/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Perasaan was-was tengah melanda Persis Solo jelang lawatannya ke markas PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Selasa (16/9/2014).

Kekhawatiran ini terjadi menyusul krisis pemain pilar yang dialami klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Advertisement

Setelah absennya trio tentara, yakni winger, Tinton Suharto; bek kanan, Hendri Aprilianto dan stopper, Liswanto; kini gerbong pemain Persis yang tak bisa tampil pun bertambah, menyusul cederanya gelandang tengah, M. Wahyu dan striker, Robbi “Batom” Fajar.

Wahyu dipastikan absen karena mengalami cedera paha. Sementara, Batom dikabarkan dalam keadaan kurang bugar dan sudah absen latihan sejak Jumat (12/9) lalu.

Advertisement

Wahyu dipastikan absen karena mengalami cedera paha. Sementara, Batom dikabarkan dalam keadaan kurang bugar dan sudah absen latihan sejak Jumat (12/9) lalu.

“Otot paha saya ketarik saat latihan shooting [set piece] kemarin [Sabtu (13/9)]. Buat lari saja sakit, apa lagi main,” keluh Wahyu saat dijumpai Solopos.com di Stadion Sriwedari, Minggu (14/9/2014) pagi.

Selain Wahyu dan Batom, kondisi gelandang serang, Ainudin Devira, juga tidak dalam level terbaiknya. Ainudin mengalami sedikit cedera di jari kaki kanannya, akibat terinjak pemain lawan saat menghadapi PSGC di Stadion Manahan, Rabu (10/9) lalu.

Advertisement

Kondisi pemain yang kurang fit ini jelas memusingkan pelatih Persis, Widyantoro. Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Wiwid itu berencana mengandalkan tenaga mereka saat menahan gempuran Laskar Ciung Wanara, julukan PSGC, di kandangnya.

Mental
Sebagai alternatif, pelatih yang akrab disapa Wiwid itu pun berencana memanfaatkan servis para pemain muda, yang jarang dimainkan, seperti bek kiri, Very Rusgianto, Yunet H.W (gelandang tengah), dua winger, Dedi Cahyono serta Agung “Wowot” Budi.

Kualitas para pemain muda itu, diakui Wiwid tak terlalu berbeda dengan para starter. Hanya saja, karena jarang dimainkan, diakui Wiwid mental para pemain tersebut masih kurang teruji.

Advertisement

“Kalau dari teknik anak-anak ini saya rasa sudah cukup siap. Hanya saja faktor mental yang akan berpengaruh di Ciamis nanti. Apalagi, nanti saya yakin kami akan mendapat tekanan yang luar biasa, baik dari suporter tuan rumah maupun faktor-faktor non teknis lainnya. Semoga anak-anak bisa mengatasinya,” imbuh Wiwid.

Dalam lawatan ke PSGC, Wiwid akan mengusung kekuatan sebanyak 18 pemain. Dari daftar pemain yang tak bisa diturunkan, ada tiga pemain yang ditahan di mes, yakni striker Chandra Waskito, Sidiq Kuncoro (bek kanan) dan Dian Rompies serta Afif Bayu (kiper).

Berikut 18 Pemain Persis ke Ciamis
Kiper: Agung Prasetyo, Johan Setiawan,
Bek: Dwi Joko, Nnana Onana, R. Sabani, Fandi Edi, Very Rusgianto,
Akbar Riansyah,
Tengah: Yunet H.W, Javad Moradi, Andrid Wibowo, Bayu Nugroho, Windu
W., Dedi Nurcahyo, Agung “Wowot” Budi,
Striker: Ferry Anto, Yanuar Ruspuspito, Ainudin Devira.
Sumber: wawancara

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif