Sport
Minggu, 14 September 2014 - 05:25 WIB

MANTAN PEMAIN BINTANG :Kesempatan Rio Fedinand Ucapkan Salam Perpisahan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan bintang MU ini bersama klub barunya Queen Park Ranger akan ke Old Trafford. Ist/dailystar.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER— Bek baru Queens Park Rangers (QPR), Rio Ferdinand, bakal menjalani reuni emosional ketika bertandang ke mantan klubnya Manchester United, di Old Trafford, Minggu (14/9/2014) malam WIB.

Menjelang duel itu, Ferdinand pun mengungkapkan sebuah fakta ironis dalam kepergiaannya dari United ke QPR. Setelah mencatat 312 laga dan ikut mempersembahkan enam gelar Liga Premier di bawah pelatih legendaris Sir Alex Ferguson, Ferdinand mengaku belum diberi kesempatan mengucapkan salam perpisahan kepada fans United ketika meninggalkan Old Trafford akhir musim lalu.

Advertisement

“Saya mengalami tahun-tahun luar biasa di Old Trafford. Saya tidak pernah mengucapkan selamat tinggal ketika saya pergi, jadi ini akan menjadi kesempatan menyenangkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang telah mendukung dan membantuku,” beber Ferdinand, dilansir Soccerway.

Pernyataan Ferdinand itu keluar hanya beberapa saat setelah manajer baru United, Louis van Gaal, mengklaim mantan bek Timnas Inggris tersebut memutuskan untuk hengkang dari United. Padahal, chairman Setan Merah, Ed Woodward, pernah membeberkan kontrak Ferdinand tidak diperpanjang setelah habis pada akhir musim lalu.

“Tidak [bukan karena kontraknya tidak diperpanjang]. Ada waktu untuk tinggal dan pergi dan saya pikir dia yang memutuskan untuk pergi. Dia pemain yang hebat dan mungkin dia masih menjadi pemain yang hebat, namun selalu ada waktu untuk pergi bagi setiap pemain di sebuah klub,” beber Van Gaal.

Advertisement

Sebagai pemain yang lebih dari satu dekade membela United, Ferdinand tentu mengetahui kualitas mantan klubnya itu. Ia pun merasa QPR bisa berada dalam kesulitan ketika bertamu ke Old Trafford, Minggu ini. Apalagi, Setan Merah baru saja mendatangkan pemain-pemain berkelas dunia, seperti Angel Di Maria dan Radamel Falcao.

“Waktunya tidak tepat bagi kami. Mereka, Di Maria dan Radamel adalah dua pemain kelas dunia. Mereka akan mati-matian turun dan membuktikan dirinya kepada fans United. Saya pernah bermain melawan Di Maria sebelumnya dan sangat menyukai permainannya. Dia pelari yang hebat ketika menggiring bola, cepat dan lugas, salah satu pemain yang sulit dilawan,” sambungnya.

United hanya menggaet dua poin dalam tiga laga pertamanya di Liga Premier. Raihan tersebut justru masih lebih buruk ketimbang QPR yang mengoleksi tiga poin dalam tiga laga pembukanya. Meski demikian, Ferdinand akan bersikap profesional ketika menghadapi klub yang pernah melambungkan namanya itu.

Advertisement

“United tidak mengalami start bagus dan saya harus profesional. Saya yakin akan ada perasaan dilematis dalam diriku namun saya sekarang  berada di posisi yang berbeda,” jelas dia. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif