Umum
Minggu, 14 September 2014 - 23:01 WIB

LAGA PERSAHABATAN : Timnas Senior Indonesia Kalahkan Malaysia 2-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain timnas senior Indonesia Munif (tgh) dihadang pemain timnas Malaysia. JIBI/Antara/Risyal Hidayat

Solopos.com, SIDOARJO — Tim nasional Indonesia meraih hasil positif saat menghadapi laga persahabatan kontra Malaysia. Begitu 90 menit laga tuntas, anak asuh Alfred Riedl menang dua gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/9/2014) WIB, seperti dilansir detiksport, Malaysia sudah membahayakan gawang Indonesia di menit ketiga.

Advertisement

Akselerasi Noorsahrul Idlan Talaha di sisi kiri pertahanan Indonesia berhasil membuatnya masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras, namun bola sayangnya masih membentur tiang.

Trio pemain menyerang Indonesia Zulham Zamrun, Samsul Arif, dan Irfan Bachdim masih sulit menembus pertahanan Malaysia.

Di menit 43 Zulham yang mendapat umpan diagonal dari Bachdim dan bola dikuasai dengan baik, namun kiper Malaysia Abdul Kadir mampu meredam tembakan Zulham. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Di babak kedua Indonesia masih menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan kecepatan Samsul, Zulham, dan Rizki Pora serta pergerakan tanpa bola dari Bachdim.

Namun gol baru hadir ketika laga melewati sejam, tepatnya di menit 67 setelah pergerakan Rizki di sisi kiri diakhiri dengan crossing ke depan gawang dan Muslim Ahmad yang hendak memotong bola, malah mengarahkan ke gawang sendiri.

Di menit 81 Indonesia juga punya kans memperlebar keunggulan tapi bola sepakan bebas Firman Utina yang mengarah ke Samsul di tiang dekat, berhasil dipotong bek Malaysia sebelum bisa disundul oleh Samsul.

Advertisement

Samsul akhirnya bisa menjebol gawang Malaysia di menit 88 ketika ia berdiri bebas di depan gawang menyambut umpan silang dari Toni Sucipto. Sambil terbang ia menanduk bola ke dalam jala Kadir. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Laga persahabatan ini sebagai bagian dari persiapan Indonesia menghadapi Piala AFF 2014 akhir tahun ini. Awal pekan ini ‘Merah Putih’ cuma main imbang tanpa gol kontra Yaman di Sleman, Yogyakarta. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif