Entertainment
Minggu, 14 September 2014 - 15:30 WIB

God Bless Siapkan Album Baru, Ini Bocorannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan Ahmad Albar dan God Bless (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, JOGJA — Setelah merilis albumnya pada 2009 lalu, nama God Bless nyaris menghilang di blantika musik Indonesia. Vokalis God Bless Ahmad Albar membenarkan bahwa setelah album yang menandai 36 tahun kiprah mereka itu, grupnya memang vakum.

Namun, Ahmad Albar membantah jika perjalanan God Bless telah tamat di dunia musik rock Indonesia. “Kami memang tidak ada album baru. Tapi kami masih sering kok manggung bersama di acara-acara openair dan beberapa kegiatan off air,” ucapnya saat ditemui Harian Jogja di sela konsernya yang digelar di Stadion Kridosono, belum lama ini.

Advertisement

Itulah sebabnya, pihaknya memang tak sembarangan memilih kegiatan, khususnya yang bersifat off air. Sebut saja misalnya talk show, diakuinya meski banyak tawaran, namun ia dan kawan-kawannya tidak bisa menerimanya. “Karena kami memang tidak punya album,” akunya.

Namun, kini penggemar grup band yang digawangi Ahmad Albar dan Ian Antono itu bisa menyambut album baru mereka. Ahmad Albar mengakui bahwa progres album baru yang kini tengah dipersiapkannya sudah mencapai 60%.

Begitu juga dengan materi lagu, ia mengaku lagu-lagu yang disiapkannya akan mengalami banyak pembaruan. Hal itu lantaran Ian Antono dkk merasa perlu untuk menyesuaikan dengan permintaan pasar. “Tapi bukan berarti lantas mengesampingkan idealisme bermusik kami,” imbuh pria yang identik dengan rambut kribonya itu.

Advertisement

Diakuinya, musik-musik yang dipersiapkannya untuk album God Bless mendatang tetap pada jalur Hard Rock. Hanya saja, lantaran musik rock kini juga telah kian dinamis, pihaknya pun berupaya agar musik God Bless nantinya pun tetap bisa komunkatif. Tak hanya itu, pihaknya pun membuka kemungkinan untuk menjalin kerjasama dengan musisi lain.

Namun, untuk hal ini, ia masih mengaku belum menentukan siapa nantinya yang akan diajaknya bekerja sama. “Kami belum memilih siapa yang akan kami ajak bekerja sama, tapi kalau gambaran sudah ada sih,” ungkapnya.

Memang, beberapa waktu lalu pihaknya sempat terlibat project kolaborasi dengan Kotak di Bandung. Akan tetapi, Ahmad Albar membantah bahwa kolaborasi itu ada kaitannya dengan rencana album baru God Bless. “Itu hanya project. Tidak ada kaitannya dengan album baru. Tidak ada pula penjajakan apa-apa,” bantahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif