Teknisi sedang memperbaiki panggung Solo International Performing Art (SIPA) yang ambruk di benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (13/9/2014). Seorang pemain musik terpaksa mendapat jahitan di kepala di RS Kustati dan beberap orang luka ringan dalam insiden tersebut. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos) Teknisi sedang memperbaiki panggung Solo International Performing Art (SIPA) yang ambruk di benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (13/9/2014). Seorang pemain musik terpaksa mendapat jahitan di kepala di RS Kustati dan beberap orang luka ringan dalam insiden tersebut. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)
Sabtu, 13 September 2014 23:00 WIB Paramitha Kusumaningrum/JIBI/Solopos Solo Share :

SIPA 2014
Biaya Perawatan Venti Ditanggung Panitia SIPA

Solopos.com, SOLO– Panggung Solo International Performing Arts (SIPA) 2014, Sabtu (13/9/2014) sore ambruk. Satu orang mengalami luka-luka yakni pemain keyboard Harmonia Orkestra, Aventina Kurniawati.

Venti panggilan akrab Aventina, terbaring lemah di kamar V, ruang Al Firdaus, Rumah Sakit Kustanti, Pasar Kliwon, Solo saat ditemui Solopos.com.

Ketua panitia SIPA, Irawati, membenarkan ada insiden saat gladi bersih sabtu sore. Dia sebagai panitia sudah menjenguk Venti dan berunding dengan keluarga setya pihak Harmonia Orkestra.

“Panitia akan bertanggung jawab penuh, semua biaya rumah sakit dak kerusakan alat,” kata dia saat ditemui Solopos.com, di belakang panggung SIPA.

Dia juga meminta maaf atas insiden yang terjadi. Menurut dia, semua murni musibah karena penyangga lampu sudah sesuai standart.

Sedangkan untuk acara penutupan, dia mengatakan harus dirubah dari konsep awal. “Terpaksa, Harmonia Orkestra tidak bisa tampil, karena insiden ini,” pungkas dia.

Pantauan Solopos.com, penutupan SIPA tetap berlangsung. Sisi panggung sebelah selatan yang rusak akibat kejatuhan pun sudah diperbaiki.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…