Sport
Sabtu, 13 September 2014 - 09:50 WIB

MOTOGP SAN MARINO : Akui Menahan Diri di Hari Pertama, Marquez Kini Siap Tampil Lebih Serius

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 
Harianjogja.com, MISANO — Pebalap Honda Marc Marquez mengakui kondisi trek yang licin di hari pertama MotoGP San Marino membuatnya harus menahan diri. Kini dia siap tampil lebih serius menyusul cuaca yang diramalkan bakal lebih baik.

Sesi latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Misano, Jumat (12/9) sore kemarin berlangsung dalam kondisi basah karena hujan yang mengguyur sejak pagi. Hal ini membuat para pebalap kesulitan mendapatkan cengkeraman ban yang optimal karena kondisi trek licin. Alhasil sejumlah pebalap mengalami crash.

Advertisement

Karena itulah, Marquez memutuskan untuk tak terlalu memaksakan diri di dua sesi hari pertama. Bagaimanapun catatan waktunya terbilang masih cukup bagus. Di sesi pertama sang juara dunia menempati urutan kedua tertinggal 1,693 detik dari Yonny Hernandez yang jadi pebalap tercepat, sementara di sesi kedua posisinya turun satu peringkat dengan selisih 1,324 detik dari Andrea Dovizioso di pos terdepan.

“Hari ini (Jumat) merupakan hari bagus untukku karena ini adalah sebuah hari yang penting mengingat treknya sungguh licin, terutama di pagi hari. Butuh banyak waktu untuk mendapatkan temperatur yang tepat pada ban dan pada sorenya ban lunak Bridgestone sedikit lebih baik tapi tetap tidak cukup. Tampaknya trek ini butuh waktu untuk membuat ban kompetitif,” kata Marquez dilansir Crash, Sabtu (13/9/2014).

“Atas alasan itulah aku melakukan banyak putaran, tapi sepertinya besok (Sabtu) ramalan cuaca akan lebih baik dan terutama pada hari Minggu balapan bakal berjalan kering jadi aku tak mengambil risiko. Dalam beberapa lap saya merasa nyaman tapi kemudian saya cuma duduk di pit dan menunggu sesi besok,” lanjutnya.

Advertisement

“Masalahnya adalah dalam hal pengereman, sulit untuk menemukan batasnya. Aku memang tidak punya momen-momen besar tapi Anda bisa lihat begitu banyak yang crash. Ketika Anda melihat itu, kepercayaan diri sedikit menurun tapi aku merasa baik-baik saja,” demikian pebalap 21 tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif