Sport
Sabtu, 13 September 2014 - 18:10 WIB

LIGA INGGRIS : JELANG MU VS QPR : Menanti Ledakan Skuat Mahal Van Gaal

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, MANCHESTER — Memasuki pekan keempat Premier League gebrakan Manchester United amat dinantikan fans. Laga itu menjadi panggung ‘Setan Merah’ untuk menampilkan racikan Louis van Gaal dengan para pemain mahalnya untuk pertama kali.

Advertisement

MU akan menghadapi QPR pada Minggu (14/9/2014) malam WIB di Old Trafford. Di laga itu, MU bisa menurunkan semua pemain yang didatangkan menjelang penutupan bursa transfer musim panas.

Seperti yang dirilis Analis keuangan Deloitte, MU menjadi klub paling royal di Premier League pada bursa transfer kali ini. Mendatangkan Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind, dan Radamel Falcao, ‘Setan Merah’ sudah menggelontorkan dana senilai Rp 2,9 tirliun.

Belanja paling besar dilakukan MU saat mendatangkan Di Maria. Yakni senilai 59,7 juta pundsterling. Transfer pemain 26 tahun dari Real Madrid ke MU itu sekaligus memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepakbola Ingris Raya.

Advertisement

Nah, amunisi baru itu digadang-gadang mampu mendongkrak performa MU yang belum juga oke di tiga laga pertama kompetisi. Belum satupun kemenangan diraih tim besutan Louis van Gaal tersebut.

Di atas kertas, QPR masih inferior dibandingkan MU. The Red Devils mengoleksi 10 kemenangan dan tak pernah kalah dalam 12 kali pertemuan dengan QPR di Premier League.

Tapi menilik posisi di papan klasemen sementara musim ini, MU memang masih berada di bawah QPR. MU ada di peringkat ke-14. Adapun QPR menempati posisi dua trap di atas ‘Setan Merah’.

Advertisement

Van Gaal memahami harapan tinggi yang diusung para suporter. Meneer Belanda itu menyebut MU butuh waktu untuk membangun tim yang hebat.

“Fans menantikan para pemain baru tentunya, tapi kami harus membangun hierarki baru dan itu selalu butuh waktu. Kami sudah bertindka hebat di bursa transfer. Itu sangat bagus dan kami harus mencetak hasilnya, dimulai dengan menghadapi QPR,” ucap Van Gaal seperti dikutip Sports Mole.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif