News
Sabtu, 13 September 2014 - 22:31 WIB

JOKOWI HARI INI : Presiden Terpilih di Solo, Nonton SIPA hingga Jahit 5 Stel Baju-Celana Rp1,3 Juta!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - , Presiden terpilih Joko Widodo menyempatkan diri untuk membuat pakaian di penjahit langanannya Suparto Arjuno di kampung Cinderojo RT 001/RW005, Gilingan, Banjarsari, Solo. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO-Selama dua hari terakhir sejak Jumat (12/9/2014) malam presiden terpilih Jokowi mengunjungi kota kelahirannya di Solo. Hingga Sabtu (13/9/2014) serangkaian agenda Jokowi dilangsungkan. Tak hanya Solo, Karanganyar pun dikunjungi. Salah satu yang menarik, Sabtu, Jokowi menjahitkan 5 stela baju dan celana Rp1.375.000.

Jumat malam lalu, Jokowi juga menyaksikan Solo International Performing Arts (SIPA) 2014. Jl. Jenderal Sudirman, Solo mendadak tidak boleh dilewati kendaraan, Jumat (12/9) malam.

Advertisement

Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di ruas jalan tersebut. Tidak berselang lama kemudian, dua polisi dengan menggunakan sepeda motor gede melintas dengan kencang disusul dengan dua mobil polisi dan Mercy hitam B 1372 RFS. Mercy yang ditumpangi Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi berhenti di Benteng Vastenburg.

Pasangan Presiden RI terpilih itu ditemani dua anak mereka, Kahyang Ayu dan Kaisang Pangarep.

Sebelumnya Jokowi terlebih dahulu singgah di kediamannya di Kelurahan Sumber, Banjarsari. Ia kemudian bertolak untuk menonton SIPA ditemani istrinya, Iriana Joko Widodo.

Advertisement

Ketika tiba Jokowi disambut oleh Wakil Walikota Solo, Ahmad Purnomo, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Eny Tyasni Suzana.

Menurut Jokowi, SIPA merupakan pertunjukan yang perlu dilestarikan dan dikembangkan. Karena pertunjukan tersebut dapat mengangkat hubungan kebudayaan. “SIPA merupakan sebuah Diplomasi Budaya yang sudah digelar Solo sejak enam tahun yang lalu. Ada sebuah hubungan antar kota dengan kota, negara dengan negara, bahkan rakyat dengan rakyat” ujarnya kepada wartawan, Jumat.

Saat memasuki area SIPA presiden terpilih tersebut langsung mendapat sambutan riuh dari penonton yang hadir, ia pun sempat melambaikan tangan untuk menyapa masyarakat Kota Bengawan yang datang.

Advertisement

Saat masuk Jokowi langsung disuguhi delegasi ke-4 dari Riau, dilanjut dengan delegasi ke-5 dari filipina, dan delegasi ke-6 dari kepulauan seribu.

Jahit Baju
Sementara itu, Sabtu siang, Presiden terpilih Joko Widodo menyempatkan diri untuk membuat pakaian di penjahit langanannya Suparto Arjuno di kampung Cinderojo RT 001/RW005, Gilingan, Banjarsari, Solo.

Jokowi memesan lima potong baju putih dengan harga Rp125.000 per potong dan lima potong celana hitam dengan harga Rp150.000,- per potong. Jika dijumlah maka satu stel baju dan celana tersebut senilai Rp275.000. Lima stel baju dan celana senilai Rp1.375.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif