Entertainment
Sabtu, 13 September 2014 - 10:00 WIB

Fakta Mencengangkan Facebook yang Tak Banyak Diketahui Orang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (news.com.au)

Solopos.com, SOLO – Situs jejaring sosial Facebook menjadi salah satu social media terbesar di dunia. Diciptakan kali pertama oleh Mark Zuckerberg, Facebook menjadi sebuah situs yang digunakan untuk menjalin hubungan pertemanan oleh jutaan orang yang tersebar di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda, ada beberapa fakta mencengangkan tentang Facebook yang jarang diketahui orang?

Berikut ini beberapa fakta Facebook sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (10/9/2014) :

Advertisement

Awal Berdiri
Pada awal musim panas, keluarga Zuckerberg menghabiskan US$ 85.000 atau Rp1 miliar agar Facebook tetap hidup. Investasi yang mereka lakukan adalah langkah yang tepat untuk menjaga perusahaan selalu bertahan. Kini, investasi tersebut terbayar sudah, Facebook kini bernilai jual lebih dari US$20 miliar atau Rp236 triliun.

Nilai Saham
Dalam penjualan pertama Facebook di Bursa Efek NASDAQ, AS, saham Facebook melesat kuat di angka US$100 miliar atau Rp1.184 triliun. Penjualan ini merupakan sebuah nilai fantastis melebihi nilai gabungan Yahoo, Groupon, Linkedln, Netfilx, dan IAC.

Relasi Perusahaan
Seiring populernya, Facebook menjadi situs jejaring sosial dunia membuat banyak perusahaan mengoneksikan perusahaannya dengan Facebok. Tercatat ada lebih dari 7 juta perusahaan di dunia yang menyertakan Like Facebook pada situs mereka.

Advertisement

Pengiriman Pesan
Bayangkan, dalam 20 menit setiap hari, ada 2 juta permintaan teman, 3 juta pesan yang dikirimkan, serta 1 juta link yang dibagikan oleh pengguna Facebook.

Setiap Hari 350 Juta Foto Diunggah
Setiap harinya ada 350 juta foto yang diunggah oleh pengguna Facebook. Ada 450 like yang di-klik setiap harinya.

Tingkat Keamanan
Facebook memberikan hadiah US$500 atau Rp5,9 juta bagi siapapun yang mampu menembus peranti pengamanan yang ditetapkan media jejaring sosial itu. Bukan hanya itu, disiapkan pula US$500 atau Rp5,9 juta bagi siapa pun yang dapat menemukan bug di Facebook.

Advertisement

Bahasa
Sulit dipercaya, Facebook menyediakan 70 bahasa dari berbagai dunia untuk para penggunanya!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif