News
Sabtu, 13 September 2014 - 04:00 WIB

Bayi Bermata Satu di Israel dan Mesir Tanda Kemunculan Dajjal, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Heboh Kelahiran Bayi Bermata Satu yang Disebut-Sebut Dajjal (google.com)

Solopos.com, KAIRO – Entah darimana mulanya, belakangan marak beredar berita tentang lahirnya bayi bermata satu di forum Internet dan media sosial.

Bayi bermata satu itu, sebagaimana ramai diperbincangkan di media sosial, lahir di Israel. Dalam rumor yang berkembang di kalangan pengguna media sosial itu disebutkan, media massa sengaja menutupi kelahiran bayi tersebut.

Advertisement

Kabar serupa juga menghebohkan Mesir. Bedanya, bayi bermata satu di Mesir dikabarkan hanya bertahan hidup 15 menit.

Pantauan Solopos.com, Jumat (12/9/2014), kabar ini masih terus berkembang. Sejumlah blogger ikut mengulas rumor ini.

Meski sebagia besar menganggap hal itu hanya sekadar rumor belaka, namun tak sedikit orang yang meyakini. Bahkan sebagian mengaitkan kabar ini dengan kedatangan Dajjal.

Advertisement

Blogger Fatih Saputro dalam blognya misalnya meragukan kebenaran berita. Namun mengulasnya lengkap dengan penjelasan tentang kemunculan Dajjal.

Kabar ini sebenarnya sudah muncul sejak lama. Tahun 2010 silam, kabar serupa sempat menghebohkan media sosial. Namun, tidak ada kelanjutan cerita hingga kini.

Seiring dengan beredarnya kembali kabar itu, portal berita Emirates247.com melaporkan, Kamis (11/9/2014), bayi lahir di Mesir dilahirkan dengan satu mata yang berposisi di bagian hidung. Sebuah kelenjar tampak mirip hidung di dahi, serta mulut tak berbibir di bagian bawah dekat dagu.

Advertisement

Bayi itu lahir melalui operasi caesar di rumah sakit di Provinsi Beni Suef. Dokter mengatakan ini kasus baru sekali terjadi di Negeri Sungai Nil itu.

Tidak disebutkan siapa orang tua bayi itu. yang pasti disebutkan bahwa bayi itu meninggal dunia seperempat jam setelah dilahirkan. Menurut penuturan dokter, ibu si bayi itu tidak merasakan tanda-tanda aneh saat hamil.

Berbeda dengan kabar bayi bermata satu di Israel, kabar ini cenderung dapat dipertanggung jawabkan. Pasalnya kabar serupa mengisi headline sejumlah surat kabar di Mesir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif