Otomotif
Jumat, 12 September 2014 - 10:10 WIB

TOYOTA ETIOS : Interior Etios Dirombak Jadi Makin Modern

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Interior Etios 2015 versi Brasil (JIBI/Harian Jogja/Indianautosblog)

Harianjogja.com, JAKARTA—Toyota diam-diam melakukan perubahan minor pada Etios untuk edisi 2015. Tidak ada hal baru pada eksterior, tetapi interior hatchback dan sedan ini mengalami perubahan signifikan.

Bocoran Etios 2015 ini diperoleh Novidades Automotivas, salah satu media otomotif di Brasil, sebelum peluncurannya secara resmi di negara itu.

Advertisement

Sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, Jumat (12/9/2014), perubahan terbesar dari Etios adalah keberadaan kemudi three-spoke multifungsi yang meniru desain setir Corolla terakhir. Warna abu-abu untuk dasbor diubah menjadi hitam penuh dan konsol instrumen di posisi tengah dengan aksen biru, seperti pada Etios Cross.

Perlengkapan lainnya, kursi pengemudi dilengkapi setelan tinggi yang kini menjadi standar untuk semua varian. Model baru ini juga sudah dilengkapi dengan power window sekali sentuh di sisi pengemudi dan peringatan “lampu depan menyala.”

Untuk varian menengah XS dilengkapi sistem audio  terbaru dengan konektivitas Bluetooth, sementara varian XLS ditambah dengan kursi kulit.

Advertisement

Adapun varian tertinggi Platinum dibekali sistem infotainment multimedia dengan TV digital, GPS, DVD, Bluetooth dan kamera parkir.

Mesin mobil ini tidak diutak-atik. Model hatchback masih mengusung mesin 1,3 liter atau 1,5 liter, demikian juga sedannya. Kedua mesin itu bertransmisi 5 percepatan manual

Etios model baru itu kemungkinan segera hadir di India, dan tidak tertutup kemungkinan juga di Indonesia. Sebelumnya, desain headrest dan kursi terbaru Etios diperkenalkan di Brasil sebelum diluncurkan di India.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif