Sport
Jumat, 12 September 2014 - 16:10 WIB

LIGA PRANCIS : PSG Awali Bulan Sibuk Melawan Rennes

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, PARIS — Setelah melewati masa rehat kompetisi, juara Prancis Paris Saint-Germain mengawali pertandingan sibuk bulan ini dengan berkunjung ke Rennes pada pertandingan Liga Prancis, Sabtu (13/9).

Tim asuhan Laurent Blanc itu akan melakoni tujuh pertandingan dalam tiga setengah minggu mendatang, sedangkan laga Liga Champions melawan Ajax diadakan Rabu depan, tapi yang paling penting mereka harus mempertahankan laga tak terkalahkan mereka pada musim ini di Stade de la Route de Lorient.

Advertisement

Klub ibukota itu menunjukkan kepiawaian mereka ketika mengalahkan Saint-Etienne 5-0 sebelum menjalani rehat pertandingan internasional, ketika Zlatan Ibrahimovic membuat hatrik, tetapi mereka harus lebih awas, karena Rennes menang ketika kedua klub itu bertemu Mei lalu.

PSG tampil sebagai juara musim lalu setelah pasukan Philippe Montanier itu menang 2-1 di ibukota negara itu dan sekarang mereka harus mempertahankan kelanjutan kiprah bagus mereka, sedangkan Rennes mengalami perjalanan yang memprihatinkan setelah itu.

Advertisement

PSG tampil sebagai juara musim lalu setelah pasukan Philippe Montanier itu menang 2-1 di ibukota negara itu dan sekarang mereka harus mempertahankan kelanjutan kiprah bagus mereka, sedangkan Rennes mengalami perjalanan yang memprihatinkan setelah itu.

Rennes, yang belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir mereka, mendapat 11 muka baru musim panas ini, dan pemain terakhir bergabung adalah pemain depan Gent, Habib Habibou, sebelum jendela transfer ditutup. Habibou mengawali karirnya dari tim yunior PSG.

Ia diharapkan akan melakukan debutnya ketika anak asuh Montanier berhadapan dengan tim dua juara bertahan itu.

Advertisement

“Saya berharap kami dapat membuktikan salah satu dari tim besar itu,” harapnya.

PSG mengalami masalah karena kapten Thiago Silva masih harus beristirahat sedangkan David Luiz mengalami cedera kaki ketika bermain untuk Brazil dan Serge Aurier harus mendapat perhatian khusus setelah sempat semaput ketika kepalanya berbenturan dengan lawan saat menghadapi Pantai Gading.

Paris akan turun lapangan akhir minggu dengan berada di urutan kedua klasemen sementara, dua poin di bawah tim yang belum terkalahkan, Bordeaux, yang akan berkunjung ke Guingamp, Minggu.

Advertisement

Panas di Marseille Pada pertandingan lain Minggu, Marseille berangkat ke lapangan klub papan bawah Evian untuk mengincar kemenangan ketiga dan tensi akan semakin tinggi dalam klub itu setelah pelatih Marcelo Bielsa bertengkar dengan ketua klub Vincent Labrune tentang masalah transfer pemain pada musim panas.

Pelatih dari Argentina itu berang karena tidak satu pun pemain yang diinginkannya datang ke Stade Velodrome dan mengindikasikan bahwa ia menentang keputusan mendatangkan pemain muda dari Brazil, Doria, dibeli lima juta euro dari Botafogo pada tenggat waktu akhir musim transfer.

Kendati demikian, Doria, 19 tahun, dan disebut-sebut sebagai salah satu pemain paling potensial di Brazil, mengatakan kepada Harian L’Equipe bahwa komentar Bielsa tidak menyinggungnya.

Advertisement

“Saya tidak merasa apa-apa,” katanya.

“Saya kira itu masalah pelatih dan dewan petinggi klub. Tidak ada masalah. Saya mendengar bahwa Bielsa tahu tentang saya, tapi kemudian ia mengatakan tidak mengenal saya. Saya akan melakukan pekerjaan saya dan menunjukkan kepadanya bahwa saya berguna. Hanya itu yang dapat saya lakukan.” imbuhnya.

Pelatih Monaco Leonardo Jardim juga mengalami masa sulit pada awal permainan timnya di kompetisi Ligue 1, karena pada pemain kunci dalam tim itu meninggalkan klub dan tidak ada penggantinya.

Tapi sebagai kontrasnya bagi Bielsa, pelatih Portugal itu menolak sistem hierarkis dalam klub menjelang perjalanan mereka ke Lyon.

“Tim kehilangan lima pemain inti, termasuk tiga pencetak gol terbanyak, dua pengumpan dan satu kapten,” kata Jardim setelah Radamel Falcao menyusul langkah James Rodriguez, Emmanuel Riviere dan Eric Abidal.

“Kami saat ini tidak dapat lagi dibandingkan dengan tim pada musim lalu. Rencana klub sudah berubah. Ini tim lain, dengan sedikit pemain berpengalaman dan rata-rata merupakan pemain muda,” katanya.

Monaco, yang akan menjamu Bayer Leverkusen dalamlaga Liga Champions Selasa mendatang, akan melawan Lyon, yang juga tampil buruk pada awal kompetisi, namun akan dikerkuat pengatur serangan Yoann Gourcuff, yang sudah sembuh dari cederanya.

Berikut ini jadwal pertandingan akhir musim :
Jumat Lyon v Monaco (18:30)
Sabtu Rennes v Paris Saint-Germain (15:00)
SC Bastia v Lens, Montpellier v Lorient, Nice v Metz, Reims v Toulouse, Saint-Etienne v Caen
Minggu Lille v Nantes (12:00)
Guingamp v Bordeaux (15:00)
Evian v Marseille (19:00).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif