Teknologi
Jumat, 12 September 2014 - 14:10 WIB

KARTU SD : SanDisk Extreme PRO SDXC UHS-I, Kartu SD dengan kapasitas 512 GB

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SanDisk 512 GB (JIBI/Harian Jogja/Digital Picture)

Harianjogja.com, JAKARTA — Merekam video dengan standar 4K tak cuma membutuhkan kartu memori dengan kecepatan transfer tinggi, namun juga berkapasitas besar. SanDisk coba menjawab hal itu dengan mengumumkan kehadiran SD card berkapasitas 512 GB.

SanDisk Extreme PRO SDXC UHS-I, nama kartu memori tersebut, diklaim oleh SanDisk sebagai kartu SD dengan kapasitas terbesar di dunia.

Advertisement

Sebagai perbandingan, jika digunakan untuk merekam video 4K dengan bitrate 60Mbps, secara teoritis kartu SD ini akan bisa merekam video berdurasi 19 jam.

Dengan kecepatan tulis 90 MB/s dan kecepatan transfer 95 MB/s, kartu SD ini akan bisa memenuhi kebutuhan perekaman video dengan format 4K, juga fotografer yang membutuhkan kartu berkecepatan tinggi.

Selain itu SanDisk juga mengklaim bahwa kartu SD ini juga bisa digunakan dalam kondisi yang ekstrim. Selain water proof, shock proof dan x-ray proof, kartu SD ini juga tetap bisa bekerja dalam temperatur -25 sampai 85 derajat celcius.

Advertisement

Namun semua itu harus dibayar dengan harga yang terbilang mahal. Seperti dilansir The Next Web, Jumat (12/9/2014), kartu SD ini dijual dengan harga USD 799,99 atau sekitar Rp 9,5 juta, dan mulai tersedia pada pertengahan Oktober 2014 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif