Sport
Kamis, 11 September 2014 - 17:50 WIB

YONEX SUNRISE INDONESIAN MASTERS 2014 : Febe Maju ke Perempat Final

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 

Harianjogja.com, SEMARANG — Tunggal putri Indonesia asal Djarum Kudus, Jateng, Maria Febe Kusumastuti melangkah ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Indonesian Masters di Palembang, Sumsel, setelah mengalahkan Rusydina Antardayu Riodingin di babak kedua.

Advertisement

Pada babak delapan besar tersebut, Maria Febe Kusumastuti yang berada pada unggulan kedua akan menghadapi rekannya, Aprilla Yuswandari (unggulan kelima), pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 125.000 dolar Amerika Serikat.

“Kalau bertemu Aprilla bakal ramai karena keduanya sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing,” kata Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Kamis (11/9/2014).

Advertisement

“Kalau bertemu Aprilla bakal ramai karena keduanya sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing,” kata Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Kamis (11/9/2014).

Saat Maria Febe yang kini berada pada peringakt 43 dunia masih menghuni pelatnas, kata dia, tentunya sering berlatih bersama dengan Aprilla Yuswandari (peringkat 58 dunia). Akan tetapi, dalam event internasional mereka belum pernah bertemu.

Pada babak kedua, Maria Febe Kusumastuti memerlukan waktu 56 menit untuk mengalahkan rekannya, Rusydina Antardayu Riodingin. Febe menang dengan rubber game 21-12, 11-21, 21-13, sedangkan Aprilla Yuswandari mengalahkan rekannya yang lain, Tike Arieda Ningrum, 21-15, 21-17.

Advertisement

Kemudian, Marsa Indah Salsabila juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan rekannya Made Deya Surya Saraswati dengan dua game langsung 21-18, 21-12. Pada babak delapan besar akan bertemu pemenang antara Elyzabeth Purwaningtyas dan Lydia Li Ya Cheah dari Malaysia.

Sementara itu, unggulan ketiga Adrianti Firdasari juga melenggang ke babak perempat final setelah mengalahkan rekannya, Berliyan Sudrajat, dengan dua game langsung 21-10, 21-15.

Pada babak delapan besar Firdasari akan bertemu tunggal putri Singapura Liang Xiaoyu yang sebelumnya menyingkirkan pemain Amerika Serikat Iris Wang dengan rubber game 21-19, 14-21, 21-16.

Advertisement

Pertemuan Firdasari yang kini berada pada peringkat 37 dunia dengan Xiaoyu (peringkat 179 dunia) pada babak delapan besar nanti merupakan yang pertama kali karena mereka belum pernah bertemu pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Pada nomor ganda putra, unggulan pertama Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan rekannya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan rubber game 21-16, 21-19.

Pada babak delapan besar mereka akan bertemu pasangan gado-gado Ruud Bosch/Tien Tzu Chieh (Belanda/Taiwan) yang sebelumnya mengalahkan Hermansyah/Eka Fajar Kusuma (Indonesia) 21-10, 21-10.

Advertisement

Kemudian, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga melangkah ke perempat final setelah menang atas pasangan Hardianto/Kenas Adi Haryanto 20-22, 21-18, 21-15.

Unggulan kelima Selvanus Geh/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melangkah ke perempat dinal setelah menang atas rekannya Akbar Cahyo/Jeka Wiratama 21-17, 21-17.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif