Lifestyle
Kamis, 11 September 2014 - 10:10 WIB

TIPS HUBUNGAN ASMARA : Cinta di Ujung Tanduk, Ini Cara Mengatasinya!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan asmara (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA—Tidak selamanya hubungan asmara mesra. Pasang surut dalam sebuah hubungan adalah hal yang lumrah terjadi pada siapa saja.

Alasannya, karena menyatukan dua orang dengan pikiran dan hati yang berbeda bukanlah hal yang  mudah begitu saja. Perlu dilakukan penyesuaian dan teloransi yang tinggi dalam melakukannya.

Advertisement

Masalah dalam hubungan juga menjadi hal yang positif, karena umumnya bisa membuat hubungan semakin kuat. Namun, jika masalah terlalu berat dan sering terjadi, bisa membuat hubungan Anda dalam bahaya.

Komunikasi yang buruk seringkali menjadi pemicu dari makin memburuknya sebuah hubungan. Karena itu, Anda harus belajar bagaimana untuk mengatasi semua rintangan tersebut, jika Anda ingin mempertahankan hubungan Anda.

Advertisement

Komunikasi yang buruk seringkali menjadi pemicu dari makin memburuknya sebuah hubungan. Karena itu, Anda harus belajar bagaimana untuk mengatasi semua rintangan tersebut, jika Anda ingin mempertahankan hubungan Anda.

Berikut adalah beberapa cara yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki hubungan yang buruk yang harus Anda perhatikan sebagaimana dikutip dari allwomenstalk:

Identifikasi Masalah

Advertisement

Habiskan Waktu

Selalu mencoba menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan Anda. Pastikan Anda menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama setiap hari dan melakukan beberapa hal yang akan Anda berdua nikmati.

Misalnya saja dengan travelling bersama dengan mengunjungi sebuah kota baru di dekat kamu, atau ketempat yang belum pernah kalian datangi sebelumnya. Yang terpenting lakukan sesuatu bersama yang bisa dinikmati bersama.

Advertisement

Buat Daftar Keinginan

Daftar keinginan bukan hanya menjadi impian secara material. Namun juga bisa dibuat dalam hubungan Anda. Caranya adalah buatlah daftar keinginan bagaimana harapan Anda pada hubungan kalian berdua sebenarnya.

Dan apa yang sebenarnya Anda harapkan dari pasangan Anda. Dengan cara ini, kalian berdua sama-sama tahu apa yang sebenarnya diinginkan masing-masing, dan berusaha memperbaikinya bersama-sama, atau memenuhi keinginan pasangan tersebut.

Advertisement

Lihat Masalah

Bersikaplah empati dan simpati. Cobalah berpikir dari sisi pasangan Anda. Dalam rangka untuk memperbaiki hubungan Anda, cobalah untuk lebih empatik dan melihat sesuatu dari perspektif lain juga.

Sebelum mengkritik baiknya Anda mencoba untuk menempatkan diri pada posisi mereka dan lihatlah skenario dari perspektif mereka. Anda mungkin menyadari bahwa kemarahan Anda tidak dibenarkan dan Anda dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan hubungan Anda.

Tingkatkan Komunikasi

Karena komunikasi yang buruk sering menjadi penyebab utama dari kehancuran sebuah hubungan. Karena itu cobalah perbaiki cara komunikasi Anda dengan pasangan Anda.

Mulai dari tata bahasa, intonasi hingga cara penyampaian dan dimana baiknya sesuatu hal disampaikan akan menjadi penting dalam sebuah komunikasi. Mood pasangan juga menjadi hal penting dalam membangun komunikasi. Jangan menyampaikan hal yang tidak enak saat moodnya sedang buruk, karena akan makin memperburuk hubungan Anda.

Memperbaiki hubungan dengan seseorang yang Anda cintai memang membutuhkan banyak usaha dan kesabaran atas nama Anda, tetapi jika Anda bertahan dan jika Anda tidak menyerah, Anda akan berhasil mencapai tujuan ini dan memperkuat ikatan Anda berbagi dengan orang istimewa dalam hidup Anda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif