Sport
Kamis, 11 September 2014 - 10:10 WIB

KARIR VAN GAAL : Gagal Bawa United Tiga Besar Klasemen, Van Gaal Terancam Dipecat

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Louis van Gaal (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United Louis van Gaal mendapat tugas berat dari manajemen klub di musim perdananya. Pria Belanda itu bisa kehilangan pekerjaannya bila gagal memenuhi target yang dipasang The Red Devils.

Liputan6.com yang mengutip dari The Times, Kamis (11/9/2014) melaporkan MU meminta Van Gaal minimal mampu membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan menempati posisi tiga di klasemen akhir Liga Premier 2014/2015. Bila gagal memenuhi target di musim perdananya Van Gaal terancam dipecat.

Advertisement

MU perlu lolos ke Liga Champions lagi. Dengan musim ini absen di kompetisi antar klub terelit di Eropa itu kondisi keuangan klub telah terganggu. MU mematok target minimal finis tiga besar juga karena mereka sudah memenuhi permintaan Van Gaal membeli banyak pemain.

Sepanjang bursa transfer musim panas, MU sudah menghabiskan dana sekitar 150 juta pound untuk merekrut Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, Daley Blind hingga Radamel Falcao.

Besarnya pengeluaran MU musim panas lalu juga membuat klub milik keluarga Glazer itu akan mengurangi anggaran belanja di bulan Januari nanti. MU tidak akan jor-joran lagi membeli pemain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif