Jogja
Kamis, 11 September 2014 - 19:20 WIB

212 Calon Jamaah Haji Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ibadah Haji (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo melepas rombongan haji dari Masjid Agung Wates, Kamis (11/9/2014) dini hari.

Sebanyak 212 jemaah haji tersebut menuju Asrama Haji Donohudan, Solo sebelum bertolak ke Tanah Suci, Makah.

Advertisement

Sutedjo berpesan kepada para jamaah haji untuk dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan sesuai tuntunan seperti yang telah dilakukan saat manasik haji.

“Saya juga berharap para jamaah haji dapat menjaga kesehatan selama berada di sana [Makah],” ujar dia.

Lebih lanjut Sutedjo mengatakan, selama berada di Saudi Arabia, para calon jamaah haji juga harus dapat menaati ketentuan perundang-undangan serta peraturan yang berlaku di sana. Selain itu, kekompakan dan kebersamaan juga harus senantiasa dilakukan selama berada di Tanah Suci.

Advertisement

Kepala Kantor Kementrian Agama Kulonprogo Edhi Gunawan menambahkan, sebanyak 212 orang calon jamaah haji asal kabupaten Binangun ini memenuhi syarat untuk berangkat menunaikan ibadah tersebut ke Tanah Suci, Mekah dan masuk dalam Kloter 27 SOC.

“Jemaah haji asal Kulonprogo ini akan bergabung dengan jemaah asal Sleman yang jumlahnya 157 orang. Adapun total jamaah laki-laki asal Kulonprogo ada 92 orang dan jemaah perempuan 120 orang,” papar Edhi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif