News
Rabu, 10 September 2014 - 08:37 WIB

TEROR ISIS : Obama Ajukan Anggaran Miliaran Dolar untuk Serangan Besar-Besaran Terhadap ISIS

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Amerika Serikat Barack Obama (madamasr.com)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden AS Barack Obama akan meminta Kongres menyetujui anggaran senilai miliaran dolar AS guna memperluas serangan terhadap milisi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Suriah. Hal itu diungkapkan seorang pejabat pemerintah AS.

Meski proposal tersebut belum diajukan dan jumlah anggaran yang dibutuhkan masih dihitung, namun angka itu diperkirakan mencapai miliaran dolar AS. Sementara itu, Departemen Pertahanan atau yang dikenal dengan Pentagon masih mengkaji sejumlah opsi bagi sang presiden, menurut satu pejabat yang tidak mau disebutkan namanya.

Advertisement

Obama dijadwalkan menyampaikan pidato besok atau malam ini waktu Indonesia guna menjelaskan strategi untuk menghadapi kelompok ekstremis ISIS yang telah menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah.

Pemerintahan Obama mendapat tekanan dari para anggota legislator untuk menjelaskan strateginya menghadapi ISIS yang dinilai telah menyebar teror, termasuk memenggal kepala dua wartawan AS.

AS menggelar lebih dari 150 serangan udara di dalam wilayah Irak guna membantu negara itu menguasai kembali sejumlah  wilayah yang telah dikuasai milisi tersebut sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (10/9/2014).

Advertisement

Ketua DPR AS John Boehner mengatakan kepada Barack Obama bahwa dirinya mendukung penggunaan kekuatan militer untuk membantu melatih pasukan Irak untuk menghadapi ISIS.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif