Sport
Rabu, 10 September 2014 - 10:50 WIB

QUEBEC CITY OPEN 2014 : Kalahkan Abanda, Venus Williams Maju ke Putaran Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, QUEBEC CITY — Unggulan utama dari Amerika Venus Williams maju ke putaran kedua turnamen tenis WTA Quebec City (Quebec City Open 2014), Selasa, setelah menang 7-5, 6-3 atas lawannya dari Kanada, Francoise Abanda.

Peringkat 19 dari Amerika itu, tampil lagi setelah tersingkir di putaran ketiga di AS Terbuka, membuat catatan 59 persen dari servis pertamanya tapi memenangi tiga perempat dari semua poin yang tercipta, termasuk lima “ace”, ketika mengalahkan lawannnya berusia 17 tahun itu dalam waktu 85 menit.

Advertisement

Lawan selanjutnya petenis penyandang tujuh gelar juara Grand Slam itu adalah peringkat 242 dunia dari Ukraina, Olga Savchuk, yang mengalahkan petenis Kanada Gabriela Dabrowski 6-3, 7-5 dan maju untuk pertama kalinya ke putaran kedua WTA musim ini.

Williams sedang mengincar mahkota WTA ke-46 dalam karirnya dan kedua musim ini setelah menang di Dubai.

Saudara tua petenis nomor satu dunia Serena Williams, yang memenangi gelar Grand Slam ke-18 Minggu di AS Terbuka, hanya mendapatkan dua gelar WTA sejak 2010, setahun sebelum ia didiagnosa mengidap penyakit Sindrom Sjogren, yang menyebabkan cepat mengalami kelelahan dan pusing.

Advertisement

Unggulan ketiga dari Prancis Kristina Mladenovic maju ke putaran kedua setelah mengalahkan lawannya dari Inggris Naomi Broady 6-4, 7-5 sedangkan petenis dari Ceko Lucie Hradecka mengalahkan unggulan keenam dari Portugal Michelle Larcher De Brito 7-6 (7/4), 6-1.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif