Jogja
Rabu, 10 September 2014 - 22:40 WIB

PENCURIAN DI KULONPROGO : Dua Mobil Raib dalam Semalam

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dua mobil yang terparkir di dua tempat yang berbeda dicuri dalam waktu bersamaan, Rabu (10/9/2014) dini hari.

Peristiwa pertama menimpa mobil dinas PT Indo Petrako Makmur yang sehari-hari digunakan oleh Octantina Fakhrida, 34, warga Dusun Pengasih, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih. Ketika itu kendaraan dinas tersebut diparkir di depan rumah korban.

Advertisement

Kejadian serupa terjadi pada mobil pikap AB 8077 BC merek Mitsubishi milik Bogo Satmoko, 43, yang juga merupakan suami Nur Eni Rahayu, anggota DPRD Kulonprogo.

Mobil tersebut raib saat parkir di depan rumahnya yang berlokasi di Terbah, Wates. Kedua kasus tersebut ditangani di Polsek Pengasih dan Wates.

Dalam laporan kepada polisi, Octantina menuturkan terakhir kali ia memakai mobil saat membeli bakmi sekitar pukul 21.00, Selasa (9/9/2014). Sepulangnya dari membeli bakmi, ia memarkir kendaraannya di depan rumah dalam kondisi terkunci dan alarm aktif.

Advertisement

“Saya bangun sekitar pukul 06.00 WIB dan membuka gorden, mobil sudah tidak ada,” ujarnya.

Octantina segera membangunkan sang suami kemudian mendapati kunci kontak mobil masih tergantung di tempatnya.

Sementara, Bogo memperkirakan mobilnya dicuri sekitar pukul 04.30 WIB. “Saya terbangun pukul 04.30 karena mendengar alarm mobil Avanza yang diparkir bersebelahan dengan pikap berbunyi,” ungkapnya.

Advertisement

Ia pun mengecek ke luar rumah dan mendapati kendaraannya sudah raib.

Kapolsek Wates Kompol Tupar didampingi Ps Kasi Humas Aiptu Siwi Seytaningsih membenarkan terjadi pencurian mobil di wilayah kerja Polsek Wates. “Kami berusaha mengungkap, sekalipun masih minim petunjuk,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif