Soloraya
Rabu, 10 September 2014 - 17:15 WIB

MASALAH PENDIDIKAN DI KLATEN : Wali Murid SDN 2 Sumber Pertanyakan Transparansi Anggaran

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa membeli jajanan di depan SDN 2 Sumber, Kecamatan Trucuk, Klaten, Kamis (10/9/2014). Sekolah tersebut disorot lantaran diduga kurang transparan dalam pengelolaan dana keuangan. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Puluhan wali murid SD Negeri 2 Sumber, Kecamatan Trucuk, Klaten, berbondong-bondong mendatangi sekolah setempat, Rabu (10/9/2014).

Mereka memertanyakan mekanisme pemindahan salah satu guru yang dinilai janggal. Guru itu disebut-sebut dipindah karena tidak sepakat dengan sejumlah pelanggaran yang ada di sekolah.

Advertisement

Sedikitnya 50 wali murid mendatangi sekolah untuk mengklarifikasi pemindahan Ahmad Mukhlasin, mantan guru kelas SDN 2 Sumber.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri perangkat desa, pengawas sekolah dan UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) Trucuk ini, wali murid mempertanyakan pemindahan Ahmad ke SDN Pundungsari, Trucuk, sebulan lalu.

Menurut salah seorang wali murid, Wardiyono, Ahmad termasuk guru yang baik dan dekat dengan siswanya.

Advertisement

“Setelah Pak Ahmad dipindah, anak-anak pada menangis. Mereka ingin gurunya kembali mengajar di sekolah,” ujar Wardiyono saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif