News
Rabu, 10 September 2014 - 18:30 WIB

JOKOWI PRESIDEN : DPRD DKI Jakarta Belum Terima Surat Pengunduran Diri Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — DPRD DKI Jakarta mengaku belum menerima surat pengunduran diri Joko Widodo (Jokowi) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta setelah menjadi presiden terpilih periode 2014-2019.

“Saya hanya dilewati, tapi belum terima,” kata Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Advertisement

Sebelumnya Jokowi menyatakan telah melayangkan surat pengunduran diri kepada DPRD DKI Jakarta sepekan yang lalu. Secara administratif, surat tersebut akan ditindaklanjuti setelah formasi alat kelengkapan DPRD sudah komplit.

Hingga saat ini, DPRD DKI Jakarta sedang menyusun tata tertib dan alat kelengkapan dewan. Untuk pimpinan DPRD, sudah diumumkan bahwa posisi ketua dewan dijabat oleh Prasetyo Edi Marsudi dari PDIP. Mangara menuturkan kemungkinan surat pengunduran diri Jokowi sudah disampaikan kepada pimpinan dewan sementara. Tetapi kalau sudah diproses harus melewati sekwan. “Surat masuk bisa dari atas ke bawah,” ujarnya.

Ditemui secara terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, juga belum menerima surat pengunduran diri Jokowi dari jabatan Gubernur. Ia justru meminta untuk menanyakan kepada sekwan karena urusan surat menyurat lewat sekretariat. “Belum ada, [Jokowi] ngirimnya ke mana. Saya belum terima,” jelas politikus Partai Gerindra tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif