News
Rabu, 10 September 2014 - 16:04 WIB

AHOK KELUAR DARI GERINDRA : Ernest Usul Ahok dan Jokowi Buat Partai Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Komedian Stand up, Ernest Prakasa punya usul menarik jika Ahok betul-betul keluar dari partai Gerindra. Pemilik akun Twitter @ernestprakasa ini usul agar Jokowi juga keluar dari PDIP dan mendirikan partai sendiri dengan Ahok.

Dilansir Detik, Rabu (10/9/2014), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menduduki jabatan Ketua Bidang Politik DPP itu menegaskan akan mengirim surat pengunduran diri ke DPP Gerindra pada hari ini juga. Dia kecewa karena partai itu termasuk yang ngotot lewat fraksi di DPR untuk mengusulkan Pilkada tak langsung dalam pembahasan RUU Pilkada.

Advertisement

Keputusan untuk keluar dari partai itu sudah bulat sekalipun nantinya RUU Pilkada batal disahkan. “(Saya akan) Tetap keluar. Dia (Gerindra) sudah perjuangkan begitu, sudah jelas fraksi nyatakan begitu. Saya dulu Sekjen partai PIB (Partai Indonesia Baru) juga loh, dan hanya karena selisih paham karena mereka main dengan DPRD mencalonkan orang, saya keluar. Sudah Sekjen pun saya tetap keluar,” tegasnya.

Keputusan Ahok ini lantas ditanggapi beragam. Sejumlah buzzer di twitter bahkan telah mebuat tanda pagar #SaveAhok untuk mendukung keputusan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, komedian Ernest Prakasa punya usul menarik. Setengah bercanda, dalam akun twitternya, Rabu (10/9/2014), Ernest mengusulkan Ahok untuk mendirikan partai sendiri bersama Jokowi.

Advertisement

Usulan ini dikemukakan menanggapi salah seorang followernya yang menyatakan sebaiknya Jokowi juga keluar dari PDIP. “Terus bikin partai brg Ahok, laris pasti ) RT @qronoz Terus Jokowi keluar dari PDIP. #yearite,” kata @ernestprakasa.

Sebelumnya Ernest memuji Ahok lantaran berani mengungkapkan sikap yang berseberangan dengan partainya. “Terimakasih @basuki_btp krn telah memberi suntikan steroid pada amplifikasi perjuangan menentang RUU Pilkada!.”

Keluarnya Ahok juga ditanggapi oleh Joko Widodo (Jokowi). Jokowi bahkan menyebut jika RUU Pilkada disahkan maka dirinya akan mendapat teman satu.

Advertisement

“Nanti kalau bener, RUU Pilkada disahkan nanti dapat temen satu. Pak Ahok,” ucap Jokowi seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.com, Rabu (10/9/2014).

Jokowi tak secara gambling memerinci pernyataanya. Jokowi juga tak menjawab ketika ditanyakan apakah partai Jokowi, PDIP, akan menampung Ahok, jika benar keluar dari Gerindra. “Ya jadinya ada temen,” ucap Jokowi sambil tertawa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif