Teknologi
Selasa, 9 September 2014 - 06:10 WIB

VIDEO DI FACEBOOK : Tiap Hari, 1 Miliar Video Ditonton Lewat Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Softonik)

Harianjogja.com, JAKARTA — Facebook mencatat ada lebih dari satu miliar video yang ditonton melalui situs jejaring sosialnya setiap hari sejak pertengahan tahun ini.

Jumlah video yang ditonton secara keseluruhan sejak Juni 2014 juga tercatat tumbuh melebihi 50% dari Mei sampai dengan Juli dimana lebih dari 65% jumlah video yang ditonton berasal dari platform mobile.

Advertisement

“Mulai minggu ini, orang akan dapat melihat seberapa banyak video di Facebook yang sudah ditonton agar memudahkan mereka untuk menemukan konten video baru dan populer,” tulis Facebook dalam email yang diterima detikINET, Senin (8/9/2014).

Perubahan-perubahan pada video di Facebook ini telah membantu orang menemukan lebih banyak konten secara signifikan, membantu brand-brand mengurangi biaya cost per view (CPV) sampai dengan 60%.

Selain itu, dengan angka tontonan publik atau public view ini, para pemasar dapat segera melihat bagaimana performa sebuah video dan mengambil pelajaran dari sana, mengenai apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Advertisement

Dalam setahun terakhir, Facebook telah menghadirkan banyak perubahan untuk mempermudah orang dalam menemukan dan berbagi video-video menarik di Facebook. Mulai dari diluncurkannya fitur auto-play pada tahun lalu sampai dengan peningkatan sistem peringkat video di halaman News Feed pada bulan Juni.

Para penerbit konten dan tokoh publik mulai membuat dan membagikan konten-konten video yang lebih menarik, dan sekarang dengan metriks yang lebih detail dan tools yang lebih baik untuk membantu mereka menjangkau audiens mereka di Facebook.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif