Lifestyle
Selasa, 9 September 2014 - 04:32 WIB

TIPS HUBUNGAN ASMARA : Lebih Sehat Menghadapi Pertengkaran dengan Pasangan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertengkaran (Huffingtonpost.com)

Solopos.com, SOLO – Pertengkaran menjadi sebuah hal yang tak bisa dihindarkan dalam setiap hubungan asmara. Perbedaan pemikiran menjadi faktor utama yang kerap dialami pasangan sehingga sebuah pertengkaran pecah di antara sepasang kekasih.

Tak selamanya pertengkaran akan berdampak buruk bagi hubungan asmara, pertengkaran sehat justru bisa melekatkan hubungan bersama pasangan. Lalu bagaimana melalui konflik agar tercipta sebuah pertengkaran sehat?

Advertisement

Berikut beberapa hal yang seharusnya Anda lakukan saat menghadapi pertengkaran dengan pasangan sebagaimana dikutip Solopos.com, Senin (8/9/2014), dari situs Blodsky.com:

Jangan Menghina
Perkelahian yang sehat tidak akan saling menghina satu sama lain. Tahan emosi Anda, jangan sampai perkelahian mendorong Anda mengatakan hal yang akan menyakiti perasaan pasangan Anda.

Jangan Menuduh
Jauhkan kata-kata Anda dari segala tuduhan kepadanya. Perkelahian akan semakin bertambah hebat jika Anda secara terang-terangan menuduh dan menyalahkannya atas segala masalah yang terjadi.

Advertisement

Jadi Pendengar yang Baik
Saat bertengkar, jadilah pendengar yang baik. Kebanyakan orang yang berada dalam pertengkaran selalu berteriak untuk mempertahankan argumennya atas argumen pasangan. Yang perlu Anda lakukan adalah mendengarkan keluhan dan keinginan pasangan.

Perhatikan Bahasa Tubuh
Hindari menujuk menggunakan jari di hadapan pasangan saat bertengkar. Menunjuk di depan pasangan akan membuat dirinya merasa tertuduh sehingga mengakibatkan pertengkaran menjadi lebih serius.

Jangan Membela Diri
Ingat bahwa seharusnya Anda mencoba untuk mengatasi masalah yang terjadi, bukan untuk melawan. Saat Anda membela diri, pasangan Anda justru akan bertambah marah.

Advertisement

Jangan Terlalu Larut
Perkelahian yang berlarut-larut akan membuat hubungan menjadi tidak sehat. Pastikan perkelahian Anda tak berlangsung lebih dari satu jam. Jika Anda tak mendapatkan sebuah kesimpulan, maka Anda harus berpikir untuk kembali melanjutkan hubungan dengan pasangan Anda.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif